Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik di Dunia Saat Ini

0
1068
Smartphone Kamera Selfie Terbaik di Dunia
Copyright ©The Asian Age

Smartphone Berkamera Depan Terbaik 

Oketekno.com – Perangkat Smartphone saat ini memang begitu dibutuhkan oleh sebagian besar kalangan, tidak hanya sebagai komunikasi saja, beberapa diantara mereka ada yang lebih memanfaatkannya untuk mengabadikan momen tertentu.

Berurusan dengan Ponsel, maka sudah tidak lepas dari yang namanya sosial media dimana mereka dapat mengeksplore diri lebih jauh dan mengenal kalangan lebih banyak. Nah, ketika ingin mengeksplore diri maka kamera depan Smartphone lebih berpengaruh, sebab mereka dapat mengabadikan momen saat itu tanpa bantuan orang lain, dan bisa bebas menemukan angle fotonya sendiri.

Simak Nih: Diskon Rp 1 Juta OPPO R17 Pro Diperpanjang

Mungkin dari kalian saat ini tengah dibuat bingung dengan banyaknya Smartphone yang memiliki kamera depan canggih-canggih. Sebagai referensi, belum lama ini lembaga penguji kamera ternama di Dunia yakni DxOMark telah merilis hasil test dari seluruh Smartphone dengan kamera depan terbaik di Dunia. Beberapa diantaranya yang diuji coba seperti tone kulit, akurasi warna, ketajaman, kontras, pencahayaan dan lain sebagainya.

Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik di Dunia
Copyright ©DxOMark

Seperti yang kalian lihat pada tangkapan layar tersebut dimana Google Pixel 3 dan Samsung Galaxy Note 9 telah mendapatkan posisi terbaik dengan skor 92 poin. Akan tetapi hasil test menunjukkan kalau produk besutan Google ini lebih bagus dalam jepretan fotonya, sedangkan Smartphone Premium Samsung ini lebih berkualitas dalam perekaman videonya.

Kemudian untuk ketiga Smartphone lain yang masuk dalam Top 5 Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik diantaranya yakni seperti Xiaomi Mi Mix 3 (84 Point), kemudian di posisi keempat ada iPhone XS Max (82 Point) dan pada posisi kelima merupakan Smartphone dari Samsung lagi, yakni Galaxy S9 Plus (81 Point).

DxOMark telah melakukan pengujian terhadap beberapa perangkat secara objektif dan subjektif dalam kondisi stabil dan terkendali. Bahkan lembaga penguji kamera ini juga membuat dummy manusia dengan warna kulit realistis untuk mendapatkan konsistensi dan akurasi warna hasil jepretan setiap Smartphone. Jadi, hadir dengan jargon Smartphone selfie bukan berarti memiliki kamera depan kualitas terbaik, bisa saja vendor lebih menekankan pada sektor kamera selfie saja.

baca juga: Bukti Ketahanan Redmi Note 7 Tetap Utuh Setelah Diinjak dan Ditendang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.