Smartphone Kelas Menengah Samsung Bakal Lebih Murah

0
1377
Samsung Galaxy A10
Copyright ©ayobandung

Samsung Lebih Banyak Gunakan Panel LCD 

Oketekno.com – Selama ini kita mengenal produk Samsung menjadi salah satu yang paling mahal di pasaran dibanding dengan perangkat lain di kelas yang sama. Akan tetapi tahun kemarin menjadi pertempuran sengit branded China, karena mereka selalu menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau.

Secara tidak langsung, produk Samsung semakin tersisih dan tahun kemarin laporan penjualannya juga mengalami penurunan. Akan tetapi di tahun 2019 ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak mau kalah, sehingga pihaknya mencoba memikirkan strategi baru untuk menandingi deretan produk asal China tersebut.

Simak Nih: Mulai Nongol di Geekbench, Begini Kemampuan Galaxy A30

Nah, salah satu trik terbaiknya untuk menghadapi seperti Xiaomi, OPPO, Realme, hingga Huawei, Samsung mencoba untuk merilis Smartphone kelas menengah dengan harga lebih terjangkau lagi dibanding biasanya. Untuk menekan harga produksinya, rupanya bakal ada yang diganti oleh Samsung.

LCD Panel
Copyright ©Gizbot

Berdasarkan informasi yang beredar luas, Samsung Galaxy A Series, nantinya bakal menggunakan panel LCD, tidak lagi menggunakan panel OLED yang harganya relatif lebih mahal. Dan untuk strategi ini sendiri juga sudah mulai diterapkan oleh sang vendor sejak Galaxy A8s dirilis kemarin, Smartphone Infinity O pertama di Dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa panel OLED pada umumnya memang disematkan di deretan ponsel Premium seperti Galaxy Note 9, Galaxy S9, dan beberapa ponsel Flagship lainnya. Dengan penyematan panel ini, memang lebih awet baterai dan memiliki kinerja yang makin memuaskan. Akan tetapi ya kembali lagi ke masalah harga yang tidak terkendali.

Di tahun ini yang kabarnya bakal menggunakan panel LCD adalah Galaxy A10 dan Galaxy A60. Selain itu ada pula Samsung Galaxy M yang mana nantinya bakal menggunakan panel LCD juga. Lini baru ini merupakan gabungan dari semua series kelas menengah dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Smartphone M Series ini digadang bakal menjadi kompetitor terberat deretan ponsel asal China. Benarkah demikian? Kita tunggu saja perilisannya mendatang.

baca juga: Gambar Ini Ungkap Perbedaan 3 Model Samsung Galaxy S10 Lebih Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.