Meizu Zero, Smartphone Tanpa Port dan Lubang Speaker Pertama di Dunia Resmi Diumumkan

0
603
Meizu Zero
Copyright ©PCMag

Meizu Ciptakan Smartphone Mulus Tanpa Tombol dan Lubang

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini kita dihebohkan dengan inovasi baru Smartphone Layar Lipat dari berbagai vendor. Setelah Flexpai Royole, dalam waktu dekat giliran Samsung yang meluncurkan ponsel Layar Lipat pertamanya. Seakan tidak mau ketinggalan dalam pengaruh dunia Mobile, Meizu pun berusaha membuat Smartphone berbeda dibanding yang sudah ada selama ini.

Melalui Meizu Zero, perusahaan asal China ini telah membuat sedikit peningkatan Smartphone ke desain yang lebih modern. Pada saat pamerannya kemarin, Meizu telah mengatakan kalau ponsel terbarunya ini tidak memiliki tombol fisik, lubang speaker, slot SIM Card maupun port charging. Sehingga untuk body Smartphone yang terbuat dari bahan keramik ini tampak begitu mulus di semua sisinya, kecuali bagian belakang yang masih terdapat tonjolan dual kamera.

Simak Nih: Meizu Note 9 Akan Dijejali Kamera 48MP dan Diotaki Snapdragon 6150!

Kemudian untuk pengiklanannya sendiri, Meizu telah menyebut kalau Zero ini merupakan Smartphone tanpa lubang pertama di Dunia. Lantas, bagaimana fungsi dan kinerja dari Smartphone Modern ini?

Meizu Zero Wireless Charge
Copyright ©TechSpot

Untuk tampilan depannya, nampak panel AMOLED seluas 5,99 inci bebas poni, akan tetapi masih terdapat bezel berukuran tipis di bagian atas dan bawah layarnya sehingga membuat Meizu Zero seolah tampak mirip dengan Samsung Galaxy S9. Selain itu, layarnya ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint bawah layar dan teknologi Meizu mSound 2.0 yang mana membuat panel tersebut mampu menghasilkan suara, menggantikan peran speaker yang dihilangkan.

Lalu dalam masalah pengisian daya, Meizu Zero hanya bisa melakukan pengisian daya secara nirkabel. Perlu diketahui bahwa untuk teknologi wireless charge yang dihadirkan oleh Meizu ini memiliki daya maksimal 18 watt, jauh lebih besar jika dibandingkan milik Apple yang hanya 7,5 watt atau milik Samsung yang Cuma sebesar 9 watt. Dengan begitu, Zero mampu melakukan pengisian daya secara wireless lebih cepat dibanding Smartphone Premium di pasaran saat ini dengan metode pengisian yang sama.

Dan untuk menggantikan tombol power dan volume, Meizu Zero dilengkapi dengan sistem haptic feedback, sebuah tombol virtual yang diletakkan di sisi samping perangkat untuk menghidupkan/mematikan Smartphone dan menaikkan/menurunkan volume. Kemudian untuk SIM Card sudah menggunakan teknologi eSIM. Sedangkan informasi spesifikasi lainnya masih belum diketahui lebih lanjut, seperti Chip, RAM, ROM dan semacamnya. Bisa jadi Meizu akan mengungkap lebih banyak soal Smartphone ini di MWC 2019 mendatang. Kita nantikan saja.

baca juga: Meizu Siapkan Smartphone Baru, Modern dan Lebih Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.