Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Meluncur dengan Layar ‘Bolong’, Harganya?

0
2497
Samsung Galaxy A9 Pro
Copyright©Copyright ©Smart-GSM

Banderolan Harga Samsung Galaxy A9 Pro Dilepas Rp 7.5 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung bukan hanya mempersiapkan diri untuk meluncurkan flagship terbaru andalannya yakni Galaxy S10 namun juga menyiapkan smartphone mid-range tangguh. Vendor yang berbasis di Korea Selatan ini diketahui baru saja meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Samsung Galaxy A9 Pro di negaranya. Yang menarik adalah, perangkat ini hadir dengan desain layar berlubang untuk tempat kamera depannya seperti pada model Galaxy A8s.

Seperti yang kita ketahui bersama Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy A8s di China pada 2018 lalu sebagaismartphone pertama dengan layar berlubang. Kini Samsung Galaxy A9 Pro meluncur dengan desain serupa dan juga menawarkan spesifikasi yang identik. Mengusung desain layar Infinity-O dalam bentang layar seluas 64 inci. Layar tersebut didukung resolusi 2340 x 1080 pixels siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam.

Baca Juga Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Series Semua Model Terkuak, Berapa?

Untuk spesifikasi jeroannya, Samsung Galaxy A9 Pro ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan processor handal. Bahkan kinerjanya akan diperkuat dalam opsional RAM 6 GB dan 8 GB dengan mengusung kapasitas internal 128 GB untuk menyimpan berbagai macam file.

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy A9 Pro ini menawarkan dukungan tiga kamera belakang sama seperti model Samsung Galaxy A7 (2018). Konfigurasi triple kamera belakangnya yakni  24 MP sebagai lensa utama, 10 MP sebagai lensa telefoto dengan kemampuan 2x Optical Zoom dan 5 MP sebagai lensa ketiga untuk memberikan efek bokeh real time.

Samsung Galaxy A9 Pro
Copyright ©Smart-GSM

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, di layarnya memiliki lubang sebagai ‘rumah’ kamera depan. Kamera selfie Samsung Galaxy A9 Pro  ini sendiri memiliki resolusi 24 MP dimana terletak di sudut kiri atas layarnya. Dengan resolusi tinggi, hasil bidikan swa-foto ponsel ini tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga Mulai Nongol di Geekbench, Begini Kemampuan Samsung Galaxy A30

Sayangnya Samsung Galaxy A9 Pro ini belum mendukung sistem operasi Android 9 Pie dimana masih digerakkan oleh sistem operasi Android Oreo 8.1. Selain itu phablet ini juga telah didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Dan untuk mendukung operasional perangkat ditanamkan baterai dengan kapasitas 3400 mAh yang mendukung pengisian cepat atau Quick Charge.

Lantas berapa banderolan harga smartphone besutan Samsung ini ? Harga Samsung Galaxy A9 Pro terbaru dibanderol 599.500 Won di pasar Korea Selatan atau setara Rp 7.5 jutaan per unit. Phablet ini akan mulai dijual di pasaran pada 28 Februari 2019 mendatang dalam tiga varian warna diantaranya Blue, Green dan Grey. Belum ada informasi ketersediaannya di Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus Edisi Keramik Miliki RAM 12GB dan Storage 1TB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.