Bos HMD Pastikan Bakal Ikut Ramaikan MWC 2019, Pamer Nokia 9 PureView?

0
432
Nokia 9 PureView db
Copyright ©Kompas

Nokia 9 PureView Rilis di MWC 2019?

Oketekno.com – Pada awal tahun 2019 ini beberapa vendor tengah di sibukkan dengan persiapan Smartphone Layar Lipat terbaru besutannya. Akan tetapi sedikit berbeda dengan HMD Global yang lebih menaruh fokus terhadap kemampuan kamera. Ya, beberapa waktu terakhir ini beredar luas soal bocoran spesifikasi dan desain Nokia 9 PureView.

Berdasarkan kabar tersebut diketahui kalau Smartphone ini nantinya bakal rilis dengan menggunakan 5 lensa kamera di bagian belakangnya. Jumlah kamera tersebut tentu saja lebih banyak jika dibandingkan dengan perangkat lain, termasuk Galaxy A9s dimana ponsel tersebut hanya dilengkapi dengan 4 kamera belakang saja.

Simak Nih: Harga Nokia 5.1 Plus dan Spesifikasi, Phablet Android Pie Dual Kamera di Indonesia

Nah, belum lama ini ada kabar terbaru yang mengungkap kalau Nokia 9 PureView bakal rilis di event MWC 2019. Memang sih belum ada undangan resmi yang disebarkan, akan tetapi Juho Sarvikas selaku Bos HMD Global melalui akun Twitternya telah mengungkap kalau pihaknya akan turut meramaikan event tahunan tersebut.

Nokia 9 PureView V
Copyright ©Breakingnews

Akan tetapi sebelum hadir di Booth MWC 2019 pada tanggal 25 Februari, HMD Global memiliki rencana untuk menggelar acara khusus yang mana akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang. Dalam konfirmasinya itu, bos HMD tidak memberikan informasi terperinci soal Smartphone yang bakal dihadirkan kali ini, akan tetapi dugaan terkuat dari berbagai kalangan adalah perusahaan asal Finlandia ini bakal merilis beberapa ponsel, diantaranya yakni seperti Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 hingga Nokia 9 PureView.

Beberapa bulan yang lalu sempat terdengar kabar kalau Nokia 9 PureView bakal rilis pada bulan Januari 2019, akan tetapi sepertinya peluncuran ini mengalami penundaan. Kejadian ini serupa dengan Nokia 8 Sirocco dimana waktu itu juga mengalami penundaan dan memberikan kejutan di kemudian hari.

Perlu diketahui bahwa beberapa rumor menyebutkan kalau Nokia 9 PureView ini nantinya bakal dipacu dengan chip Snapdragon 845 dan didukung dengan internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie, dan kabarnya fitur wireless charging juga bakal ditanamkan pada ponsel ini.

baca juga: 4 Kekurangan Nokia 5.1 Plus yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.