Segera Disatukan, Pengguna Facebook Bisa Kirim Pesan ke WhatsApp dan Instagram?

0
436
Facebook WhatsApp Instagram
Copyright ©financialexpress

Ketiga Layanan Pesan Instant Milik Facebook Bakal Bersatu?

Oketekno.com – Mark Zuckerberg sekarang ini menjadi salah satu bagian sosok paling terkenal dan terkaya di Dunia. Hal tersebut tidak lain berkat dirinya yang menjadi seseorang paling berarti di layanan sosial media terbesar, Facebook.

Belum lama ini ada informasi yang cukup mengejutkan keluar dari ucapan Mark, kemarin lalu dirinya telah mengatakan kalau layanan berkirim pesan WhatsApp, Instagram dan juga Facebook Messenger nantinya bakal menjadi 1 layanan yang terpadu, terintegrasi satu sama lain.

Simak Nih: Cara Mengatur Ukuran Tebal Pen Menggambar di Messenger

Orang nomor 1 di perusahaan Facebook tersebut telah melihat adanya kesempatan untuk mendatangkan penghasilan lebih besar melalui sistem integrasi pada ketiga aplikasi tersebut. Dengan penerapan skema seperti ini, nantinya diharapkan perusahaan miliknya bisa menjadi lebih berkembang dan inovatif dalam menciptakan hal baru.

Combine WhatsApp Instagram Messenger
Copyright ©wired

Melalui sistem integrasi ini tentu saja nantinya para pengguna WhatsApp, Instagram maupun Facebook Messenger dimungkinkan untuk saling mengirim pesan satu sama lainnya. Untuk strategi baru ini sekarang juga sudah mulai bersiap untuk dikerjakan.

Berdasarkan informasi dari pihak internal Facebook sebagaimana yang kami rangkum dari laman POSBELITUNG, ribuan karyawan perusahaan raksasa sosial media ini tengah bersiap untuk mengelola ulang infrastruktur pada ketiga layanan tersebut agar nantinya bisa digunakan untuk saling berkirim pesan satu dengan lainnya.

Ketahui Yuk: Terus Menurun, Ini Dia 5 Strategy Jitu Facebook Agar Dipercaya Penggunanya Lagi

“Kami ingin membangun pengalaman berkirim pesan terbaik yang kami bisa, orang-orang ingin berkirim pesan dengan cepat, sederhana, bisa diandalkan dan private” seperti itulah kalimat penjelasan yang dituliskan oleh Facebook.

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa layanan WhatsApp, Instagram dan juga Facebook Messenger merupakan layanan yang berdiri sendiri, masing-masing dari layanan tersebut memiliki server dan keamanan terpisah. Akan tetapi, ketika di merger ini nantinya yang jelas sistem keamanan bakal menjadi satu bagian.

Sistem keamanan yang bakal dipakai adalah endkripsi end to end sebagaimana yang telah diterapkan di layanan WhatsApp. Dengan begitu, pesan akan terlindungi sepenuhnya. Akan tetapi hingga sekarang informasi mengenai penerapan merger ini masih belum bisa dipastikan, besar kemungkinan baru bisa dilakukan tahun 2020 secara global, dan pengujian baru bisa dilakukan akhir tahun 2019 nanti.

baca juga: Facebook Rilis Tool Upload Foto HD Tanpa Kuras Kuota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.