Fitur Pencarian Stiker WhatsApp Mulai Muncul di Aplikasi Versi Beta

0
340
WhatsApp Sticker
Copyright ©telesurtv

Mencari Stiker WhatsApp yang Pas Lebih Mudah 

Oketekno.com – Fitur Stiker WhatsApp menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para penggunanya sejak meningkatnya popularitas layanan pesan instant tersebut. Akan tetapi, pihak pengembang baru menghadirkan pertengahan tahun 2018 kemarin. Ya, pada awal kehadirannya memang fitur tersebut masih begitu minim dan butuh banyak pembaruan.

Sejak dirilis pertama kali, fitur tersebut terus mengalami pembaruan, mulai dari terintegrasinya dengan penyedia stiker pihak ketiga, integrasinya ke papan ketik Gboard, serta beberapa macam lainnya. Salah satu tujuannya adalah memperbanyak jumlah stiker yang bisa digunakan oleh pengguna.

Simak Nih: Segera Disatukan, Pengguna Facebook Bisa Kirim Pesan ke WhatsApp dan Instagram?

Tidak hanya memperbanyak, WhatsApp juga membuat fitur stiker ini menjadi lebih nyaman digunakan oleh para penggunanya. Seperti yang dikabarkan beberapa pekan lalu dimana fitur stiker WhatsApp ini bakal mendapatkan pembaruan “Search”, dimana para pengguna bisa mencari stiker yang sesuai dengan keinginannya.

whatsapp stickers search beta
Copyright ©WaBetaInfo

Dan belum lama ini secara mengejutkan fitur tersebut telah muncul pada aplikasi WhatsApp versi Beta di platform Android. Pihak WABetaInfo telah menemukan fitur terbaru tersebut pada aplikasi pada versi 2.19.18 beta. Akan tetapi, disebutkan kalau fitur ini masih sebatas tampilannya saja sebab pencarian stiker WhatsApp ini masih belum bisa digunakan untuk apapun.

“Jika kamu membuka WhatsApp untuk pertama kalinya dan tab terakhir yang digunakan adalah ‘Stiker’, tombol (search) itu akan muncul. Tombolnya akan hilang kalau kamu berpindah tab,” seperti itulah ungkap WABetaInfo dalam postingannya di Twitter resmi miliknya.

Selain itu, disebutkan juga kalau kemunculan fitur “Search” pada layanan stiker WhatsApp ini juga sudah diterapkan pada aplikasi W.A Business beta versi 2.19.6. Tidak hanya itu saja, bahkan untuk kesengajaan promosi fitur search tersebut juga belum selesai hingga beta versi 2.19.21, alias ikon search ini belum juga berfungsi sampai pada versi tersebut. Hanya saja pada pembaruan beta version terakhirnya ini tata letaknya yang berpindah, yakni berada di bagian emoji whatsApp.

baca juga: 5 Trik Seru yang Bisa Didapat dari GBWhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.