Xiaomi Redmi Go Kantongi Sertifikat TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

0
462
Copyright ©SlashGear

Smartphone Xiaomi Redmi Go Segera Dijual di Indonesia, Harganya?

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Xiaomi diketahui tengah menyiapkan smartphone layar lipat pertamanya yang akan segera diperkenalkan. Bukan hanya segera meluncurkan smartphone  foldable namun vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut juga tengah menyiapkan smartphone Android Go pertamanya yang bertajuk Redmi Go. Kabarnya smartphone dengan banderolan harga murah ini akan memulai debut perdananya di Filipina. Bahkan selanjutnya Xiaomi Redmi Go akan segera melenggang di pasar Indonesia ssebagai ponsel dengan harga murah meriah.

Kabar mengenai kehadiran Xiaomi Redmi Go di Indonesia ini didapat dari laman P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dalam laman resmi tersebut terlihat ada sebuah perangkat Xiaomi dengan kode nomor “MI M1903C3GG” yang diyakini merupakan Redmi Go. Smartphone Android Go pertama Xiaomi tersebut telah mengantongi sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dengan nilai mencapai 30.90 persen.

Baca Juga Empat Smartphone Vivo di Indonesia ini Turun Harga, Serbu Yuk!

Smartphone Xiaomi Redmi Go sendiri telah mendapatkan sertifikasi TKDN dengan nomor sertifikasi 35/ILMATE/TKDN/1/2019 dimana diajukan pada tanggal 18 Januari 2019 lalu. Untuk nomor referensinya sendiri adalah TKDN-19-14116. Sebelumnya diketahui bahwa kode nomor “M1903C3GG” juga muncul dalam lembaga sertifikasi IMDA di Singapura dan sertifikasi EEC di Rusia.

Pada laman sertifikasi TKDN sendiri memang tidak mengungkap lebih rinci terkait spesifikasi Xiaomi Redmi Go yang akan datang. Namun telah dipastikan bahwa smartphone ini akan dibekali jaringan 4G LTE untuk koneksi internetnya. Kendati demikian sang vendor juga telah mengumbar poster yang mengungkap spesifikasi yang dibawakan Redmi Go.

TKDN Xiaomi Redmi Go
Copyright ©Kemenperin

Tentunya dari bocoran poster yang beredar beberapa waktu lalu itu dapat kita ketahui bahwa smartphone Xiaomi Redmi Go ini akan hadir dengan layar seluas 5.0 inci dengan panel LCD. Layarnya belum mendukung layar penuh dan masih membawa aspek rasio 16:9 dibekali resolusi 720 x 1280 pixels. Sementara untuk bekalan kameranya mengusung single kamera belakang dengan resolusi 8 MP dalam bukaan f2.0 aperture juga kamera depan berkekuatan 5MP dengan aperture f2.2 untuk sudut pandang lebih lapang.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat Xiaomi Redmi Go ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan processor handal yang diperkuat RAM 1 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya mengusung memori internal 8 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD. Sedangkan untuk operasionalnya ditenagai baterai 3000 mAh bertenaga.

Baca Juga Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2, Smartphone Dua Jutaan di Indonesia!

Smartphone Android Go Xiaomi ini hadir dalam varian warna biru dan hitam dimana berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 (Go Edition). Perangkat ini memang dirancang lebih ringan dalam berbagai hal termasuk pemakaian daya dibandingkan Android Oreo reguler. Selain itu juga tersedia aplikasi bawaan seperti YouTube Go hingga Google Maps Go.

Smartphone ini hadir sebagai bagian program Google untuk menghadirkan ponssel murah dengan spesifikaasi menajnjikan namun dengan Android Oreo serta sejumlah aplikasi yang hemat daya. Harga Xiaomi Redmi Go sendiri dirumorkan akan dilepas di kisaran Rp 1 jutaan per unitnya, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga ASUS ROG Phone Batal Dijual di Indonesia Bulan Ini,Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.