4 HP Sony dengan Kamera Terbaik di Indonesia

0
3803
Sony Xperia XA1 Ultra

HP Sony Baru Berkamera Terbaik di Indonesia

Oketekno.com – Ada beberapa aspek yang akan diperhatikan oleh para konsumen sebelum membeli smartphone. Selain kinerja, salah satu bagian yang menjadi fokus perhatian adalah kamera ponsel tersebut. Seperti yang kita ketahui, Sony adalah salah satu pemasok lensa kamera smartphone terbaik di dunia. Jadi wajar saja kalau hp Sony selalu dipercaya akan kemampuan kameranya.

Hampir seluruh smartphone Android Sony telah dibekali dengan kamera berkualitas tinggi, mulai dari kelas menengah atas, hingga entry-level. Ada banyak sekali sih memang, akan tetapi ponsel Sony dengan kamera apik tidak semudah itu dicari karena sudah lama Sony tidak merilis ponsel terbarunya di Indonesia.

Nah, bagi kalian yang tengah mencari smartphone dengan kamera terbaik besutan Sony, tepat banget nih. Sebab pada kesempatan kali ini kita akan memberikan pembahasan mengenai deretan hp Sony dengan kamera terbaik di Indonesia. Sudah pada penasaran kan? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

<H3> 4 HP Sony yang Memiliki Kamera Berkualitas </H3>

  1. Sony Xperia XZ (Rp 2 Jutaan)

Sony Xperia XZ

Kita mulai dari yang paling murah terlebih dahulu, Sony Xperia XZ memang tidak memiliki garansi resmi di Indonesia, akan tetapi masih tetap menjadi salah satu pilihan terbaik karena ponsel ini kalau rusak tetap bisa dibenahi ke service center terdekat. Jadi, tentunya ponsel ini masih direkomendasi untuk dimiliki.

Sony Xperia XZ telah hadir dengan mengusung kamera belakang beresolusi 23 MP dalam aperture f/2.0 berukuran 24m. Selain itu, untuk kamera belakangnya ini juga mampu digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected], [email protected] dan [email protected] fps (gyro-EIS). Sedangkan kamera depannya beresolusi 13MP ber-aperture f/2.0 berukuran 22mm, kamera selfie ini juga mampu menghasilkan gambar HDR dan merekam video dengan kualitas [email protected]

Kemudian untuk kinerjanya, hp Sony Xperia XZ ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 820 dan didukung dengan internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan hingga 64GB yang mana masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 512GB.

  1. Sony Xperia XA1 Plus (Rp 3.7 Jutaan)

Sony Xperia XA1 Plus

Sony Xperia XA1 Plus juga tidak resmi rilis di Indonesia. Selain itu, meski harganya lebih mahal akan tetapi kameranya masih kalah dengan Xperia XZ. Untuk sensor yang digunakan sih sama, yakni beresolusi 23MP ber-aperture f/2.0 24mm, akan tetapi untuk kualitas perekaman videonya hanya [email protected] saja. Meski begitu, untuk kemampuan pengambilan gambarnya masih lebih baik sebab XA1 Plus dilengkapi dengan mode panorama yang mampu menghasilkan jepretan indah dan berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP dalam aperture f/2.0 berukuran 23mm dengan kemampuan perekaman video sama seperti kamera belakangnya.

Lalu urusan performanya, Sony Xperia XA1 Plus telah dipacu dengan chip MediaTek Helio P60 Octa-Core dan didukung dengan RAM 3GB/4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 256GB.

  1. Sony Xperia XA1 Ultra (Rp 3.8 Jutaan)

Sony Xperia XA1 Ultra

Kamera belakang yang dihadirkan pada Sony Xperia XA1 Ultra ini sama persis seperti yang dihadirkan pada Xperia XA1 Plus. Hanya saja untuk kamera depannya ponsel ini lebih berkualitas, karena Xpreia XA1 Ultra mengusung kamera beresolusi 16MP dalam aperture f/2.0 berukuran 23mm (wide) dan sudah dilengkapi dengan teknologi OIS dan AF sehingga pengguna bisa melakukan pengambilan gambar lebih mudah dan sempurna karena minimnya goncangan yang terjadi pada kamera.

HP Sony Xperia XA1 Ultra ini telah dipacu dengan chip MediaTek Helio P20 Octa-Core dan didukung dengan memori internal hingga 4GB/64. Dengan kinerja seperti ini, pengguna masih cukup lancar untuk menjalankan aplikasi maupun game berat di zaman sekarang.

  1. Sony Xperia XA2 Ultra (Rp 6.2 Jutaan)

Sony Xperia XA2 Ultra

Ini nih yang paling mahal diantara semua rekomendasi hp Sony dengan kamera terbaik di Indonesia. Di bagian belakangnya terdapat kamera beresolusi 23MP di aperture f/2.0 berukuran 24mm dan mampu merekam video pada kualitas [email protected] Nah, yang lebih canggihnya lagi adalah, di bagian depannya ponsel ini sudah menghadirkan dual kamera, di antaranya yakni 16MP (f/2.0, 23mm (wide), 1/2.6″, OIS, AF) + 8MP (f/2.4, 1/4″).

Untuk kinerjanya sendiri, smartphone ini sudah dipacu oleh Snapdragon 630 dan didukung dengan memori internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan hingga 64GB dan masih bisa diperluas menggunakan microSD 256GB menggunakan slot terpisah. Dengan kata lain, smartphone ini hadir dengan 3 slot (2 SIM + 1 MicroSD).

Cukup sulit sih memang mencari hp Sony dengan kamera apik di pasaran, akan tetapi ketika kalian mengunjungi situs e-commerce Shopee, semua produk tersebut bakal mudah ditemukan. Tidak hanya itu saja, beberapa dari penyedia ponsel ini juga menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia loh. Jadi, tunggu apa lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.