Bos Huawei Ungkap Alasan Kenapa Smartphone Buatannya Mahal

0
2303
Kelebihan Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©Merdeka

 Smartphone Huawei Mahal, Tapi…

Oketekno.com – Sebagian besar dari vendor Smartphone selalu memberikan banderolan harga yang mahal untuk deretan ponsel premium terbaru buatannya, hal ini wajar saja memang karena biaya produksi yang dikeluarkan untuk menyusun perangkat tersebut memang begitu mahal. Akan tetapi, apakah hanya itu saja?

Menanggapi pertanyaan dari berbagai macam kalangan, Huawei telah memberikan tanggapannya dan memberikan alasan mengapa pihaknya memberikan banderolan harga tetap tinggi meski beberapa komponen penyusunnya dibuat sendiri, sehingga biaya produksi seharusnya bisa lebih ditekan dan harga jualnya bisa lebih murah dibanding brand lainnya.

Simak Nih: Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2, Smartphone Dua Jutaan di Indonesia!

Berbagai macam persoalan telah dibahas, dan salah satunya yakni masalah harga Smartphone Huawei yang dianggap terlalu mahal oleh sebagian konsumen. Kesempatan ini terjadi ketika beberapa media berkumpul di Jakarta menemui Country Head Huawei Device Indonesia bernama Fisher Jiang.

Country Head Huawei Device Indonesia Fisher Jiang Jakarta
Copyright ©liputan6

Bos Huawei tersebut telah mengungkap kalau strategi perusahaannya beda dengan vendor asal Tiongkok lainnya yang mengeluarkan biaya besar untuk menggandeng para ambassador atau mungkin menayangkan iklan di berbagai media. Fisher Jiang memberikan bocoran kalau sebagian besar keuntungan dari penjualan Smartphone besutannya, akan digunakan untuk Research and Development (R&D).

“Tahun lalu Huawei menduduki peringkat nomor 5 di dunia sebagai perusahaan dengan investasi teknologi R&D terbesar, sementara itu Apple berada di posisi ketujuh. Kami ingin pengguna yang membeli smartphone Huawei itu beli kualitas dan inovasi, bukan membayar untuk beriklan di media atau pun brand ambassador,” seperti itulah yang diungkapkannya kepada beberapa media Indonesia.

Sebagai contoh salah satu series Huawei yang memiliki banderolan harga mahal adalah Mate 20 Series. Seperti yang kita tahu, untuk varian regulernya dibanderol senilai Rp 8 jutaan, sedangkan model tertingginya alias Mate 20 Pro ditawarkan dengan harga mencapai Rp 12 jutaan. Meski mahal, akan tetapi kualitasnya diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat lain.

baca juga: Mulai Dijual Secara Offline, Huawei Mate 20 Series Bisa Dicoba Dulu Sebelum Membeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.