Waze Bakal Ditenggelamkan Secara Halus Oleh Google?

0
1587
Waze Lebih baik
Copyright ©MakeUseOf

Google Terlantarkan Waze?

Oketekno.com – Jika ingin mencari arah dan tempat, memang sebagian besar kalangan akan langsung tertuju pada layanan milik sang raksasa pencarian bernama Google Maps, akan tetapi sebagian besar dari mereka yang suka berkendara, lebih percaya dengan layanan yang lain namun masih berada satu induk dengan Gmaps, yakni Waze.

Dipercaya Waze menawarkan beberapa fitur canggih yang dirasa lebih membantu pengendara lebih nyaman dan sampai tujuan dalam waktu cepat. Tidak hanya itu saja, sebagian besar kalangan juga menganggap kalau fitur yang ditawarkan oleh layanan ini lebih lengkap dan bermanfaat bagi para pengendara.

Simak Nih: Jenis Iklan Google AdWords Untuk Konten Video YouTube

Akan tetapi belum lama ini ada kabar yang sedikit kurang menyenangkan bagi para pengguna Waze. Pasalnya perusahaan Google dirumorkan kalau bakal menenggelamkan layanan navigasi miliknya itu kemudian lebih berfokus pada GMaps.

Waze Google Maps
Copyright ©news4c

Sekedar pengetahuan saja bahwa Waze telah diakuisisi oleh Google sejak bulan Juni 2013 silam dengan harga US$ 1.1 miliar. Meski berada di perusahaan yang sama, akan tetapi kedua layanan navigasi tersebut bertarung sengit layaknya persaingan eksternal.

Ketahui Nih: Google Berniat Ciptakan Smartphone Layar Lipat Juga?

Namun sayang, beberapa waktu ini ada yang aneh dimana Google Maps telah mengadopsi beberapa fitur yang ada di Waze. Untuk fitur terbaru yang dihadirkan di GMaps yakni penunjuk batas kecepatan dimana sistem akan memberikan informasi kalau pengendara mendekati pengawas kecepatan kendaraan.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, GMaps juga segera menghadirkan sebuah fitur dimana di dalamnya bakal melaporkan informasi yang terjadi di sepanjang perjalanan seperti kerusakan maupun hambatan di jalan.

Tidak hanya itu saja, sebuah fitur yang ada di Waze lainnya dan bakal ditanamkan di Google Maps yakni pemandu suara yang dibunyikan oleh para selebriti maupun dari suara pengguna itu sendiri. Melihat adanya hal semacam ini, beberapa kalangan menyebut kalau Google secara perlahan bakal menenggelamkan Waze dan lebih menampakkan GMaps.

baca juga: Google Maps dan YouTube Bakal Bisa Dijalankan dengan Bixby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.