Konsep Desain Smartphone Layar Berlubang OPPO Ini Lebih ‘Ok’?

0
2631
OPPO F9
Copyright ©oppomobile

Paten Smartphone Berlubang OPPO Terungkap 

Oketekno.com – Pada akhir tahun 2018 kemarin, Samsung dan Huawei beserta anak perusahannya telah meluncurkan Smartphone dengan konsep terbaru yakni menggunakan layar berlubang untuk tersematkannya kamera selfie. Dan kali ini, giliran OPPO yang nampak bersiap untuk merilis Smartphone dengan konsep serupa.

Belum lama ini diketahui kalau perusahaan asal China tersebut telah mengajukan paten untuk ponsel dengan layar berlubang perdananya, akan tetapi untuk konsep yang diterapkannya ini bakal sedikit berbeda dibanding yang lain, dan terkesan lebih OK sih.

Simak Nih: Huawei Y7 Pro 2019 vs A3s, Duel Smartphone Dual Kamera RAM 3GB

Dokumen hak paten yang diajukan tersebut bertajuk Mobile Phone with App Icon Interface, dan diketahui ada 2 paten yang dikirimkan ke lembaga paten World Intellectual Property Organization (WIPO).

OPPO F11 Patent
Copyright ©Gizchina

Dalam paten yang belum lama ini beredar luas di Jagat Maya menunjukkan bagaimana tampilan desain dari Smartphone tersebut. Untuk kamera selfie nantinya bakal ditanamkan di bagian pojok kiri atas, dalam layar. Nah, yang membuatnya menarik dan beda dari ponsel Infinity-O lainnya adalah sensor kamera tersebut tampak tersamarkan sebab menyatu dengan ikon aplikasi Camera. Bahkan, untuk ikon tersebut tidak berubah dan bergerak sama sekali, meski layar digulir ke kanan maupun ke kiri sekalipun.

Ketahui Yuk: Find X2 Bakal Gunakan Layar Berlubang dan Kamera Zoom 10X?

Kemudian dalam paten ini juga menunjukkan bagaimana tampilan belakang dari Smartphone tersebut. Dari sini kita dapat mengetahui kalau garis antena-nya berada di sisi atas dan bawah ponsel. Lalu untuk dual kamera dan LED Flash-nya tetap sama dengan Smartphone OPPO kebanyakan, salah satunya seperti F9. Begitu juga dengan fingerprint sensornya yang masih tertanam di body belakang bagian tengahnya.

Berdasarkan berbagai macam rumor yang bertebaran, bisa jadi untuk paten ini bakal diterapkan di OPPO R19. Akan tetapi ada juga yang menduga kalau desain seperti itu bakal diterapkan pada Find X2. Namun, yang membuat masih bingung adalah kehadiran fingerprint sensor di body belakang, pasalnya kemarin duo ponsel tersebut dikabarkan kalau akan menggunakan sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Jadi, ada kemungkinannya kalau OPPO F11 menjadi ponsel yang paling tepat menerapkan konsep desain tersebut. Terlebih smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi di beberapa Negara termasuk Indonesia dalam TKDN.

baca juga: Kembali Dipangkas, Harga OPPO A3s Sekarang Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.