Cara Streaming YouTube di Safari iOS

0
369
YouTube iOS
Copyright ©Softpedia News

Streaming di iOS Tanpa Buka Aplikasi YouTube 

Oketekno.com – Pada dasarnya layanan streaming media paling populer YouTube selalu memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggannya, di iOS maupun Android. Demi memberikan rasa kenyamanan yang lebih baik, pihak pengembang secara default akan selalu mengarahkan tautan yang menyertakan link miliknya ke aplikasi yang terpasang di perangkat tersebut.

Memang sih untuk kejadian semacam ini akan lebih nyaman dan memuaskan bagi beberapa kalangan karena bisa menikmati konten video langsung dari aplikasinya. Akan tetapi ada juga sebagian pengguna yang justru terganggu dengan hal ini, sebab kalau membuka aplikasi YouTube maka akan ada 2 aplikasi terbuka sekaligus. Selain itu, beberapa informasi tambahan juga hanya bisa ditemukan di aplikasi browser.

Simak Nih: Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka di PC

Nah, untuk para pengguna iOS bisa menikmati layanan Streaming ini lebih puas dengan aplikasi browser miliknya bernama Safari. Apakah kalian belum tahu bagaimana cara mencekal agar tidak langsung diarahkan ke aplikasinya? Tenang, berikut langkah-langkahnya.

Open di YouTube
Copyright ©9to5mac

Streaming YouTube di Safari Tanpa Buka Aplikasi

Cancel “Open This Page YouTube”

Ketika kalian memiliki aplikasi YouTube iOS yang terpasang, maka secara otomatis akan selalu muncul notifikasi seperti itu setiap kali kalian mencoba untuk masuk ke link streaming terpopuler tersebut, untuk mencegahnya silahkan klik Cancel. Kemudian klik link yang ada di address bar, kemudian enter agar halaman di refresh.

Ketahui Yuk: 4 Fitur Terbaru Aplikasi YouTube yang Kini Sudah Bisa Dinikmati

Gunakan Link YouTube Versi Mobile

Untuk mendapatkan pengalaman streaming di perangkat mobile yang memuaskan, kalian bisa ubah sedikit url-nya. Klik link tersebut dan atur posisi tepat sebelum tulisan “youtube.com”, kemudian tambahkan huruf “m.” sehingga url jadi begini “m.youtube.com”.

Hapus Aplikasi YouTube

Nah, agar setiap kali kalian hendak membuka youtube dari aplikasi lain tidak diarahkan ke aplikasi stream milik Google tersebut, sebaiknya hapus alias uninstall saja. Akan tetapi sebelumnya kalian harus pertimbangkan dengan baik terlebih dahulu karena masih banyak kelebihan yang ditawarkan aplikasi dibanding versi website-nya.

Seperti itulah guys cara nonton video YouTube di Safari tanpa membuka aplikasi yang bisa kalian coba terapkan sendiri. Selamat mencoba.

baca juga: Fitur Download Langsung di Aplikasi YouTube Diperbarui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.