Pengguna Keluhkan Baterai OnePlus 6T Cepat Habis!

0
396
Harga OnePlus 6T Thunder Purple Edition
Copyright©Phonearena

OnePlus 6T Alami Masalah Baterai Boros dan Overheat!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini memang para produsen smartphone membekali produk terbarunya terutama flagship dengan kapasitas baterai jumbo. Memang baterai dengan kkapasitas besar menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Namun nyatanya tidak semua smartphone dengan baterai besar menawarkan penggunaan daya lebih lama seperti harapan pengguna. Hal itu setidaknya dialami para pengguna OnePlus 6T belum lama ini yang mengeluhkan baterai perangkatnya lebih cepat habis saat digunakan.

Memang baru-baru ini keluhan pengguna OnePlus 6T beredar di laman Reddit dimana sejumlah keluhan terkait baterai ponsel mulai menjadi masalah. Beberapa pengguna mengeluh bahwa masa pemakaian baterai smartphone lebih cepat terkuras hingga setengahnya selama satu hingga dua hari terakhir ini. Padahal beberapa pengguna juga mencoba untuk mengaktifkan pembatas latar belakang pada sejumlah aplikasi.

Baca Juga Bocoran OnePlus 7 Akan Usung Sistem Slider Tanpa Poni di Layar?

Selain itu beberapa pengguna lain mengungkapkan bahwa jika sebelumnya smartphone OnePlus 6T miliknya dapat bertahan sampai 6-7 jam. Namun dalam beberapa hari terakhir ini mereka hanya dapat menggunakan perangkat sekitar 4 jam lamanya sebelum baterai benar-benar habis.

Bukan hanya mengeluhkan konsumsi baterai OnePlus 6T yang cepat habis namun salah satu pengguna juga menyebutkan bahwa perangkat miliknya juga menjadi overheat atau sangart panas saat digunakan. Hanya saja selanjutnya pengguna tersebut mengungkap bahwa masalah itu dapat diatasi dengan melakukan factory reset atau mengembalikan ke setelan pabrik. Namun nyatanya cara itu tidak berhasil pada beberapa pengguna lain.

OnePlus 6T Screen Lock
Copyright©webtekno

Nampaknya masalah OnePlus 6T pada baterainya ini disebabkan lantaran adanya bug yang tak dikenal. Sayangnya hingga saat ini pihak OnePlus sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait masalah yang dikeluhkan penggunanya ini. Selain itu OnePlus juga belum memberi pernyataan apa pihaknya tengah bekerja untuk memberikan solusi dan segera meluncurkan pembaruan untuk mengatasi masalah itu.

Untuk diingat kembali bahwa OnePlus 6T ini sendiri meluncur pada 2018 lalu dengan ditenagai baterai berkapasitas 3700 mAh dimana merupakan kapasitas baterai paling besar untuk smartphone besutan OnePlus. Bukan hanya itu saja, smartphone dengan layar poni ini juga didukung teknologi Fast Charge yang membuat baterainya dapat diisi penuh hanya 30 menit saja.

Baca Juga MIUI 10 Terpasang di OnePlus 6T, Kok Bisa?

Seperti yang kita ketahui bersama, spesifikasi OnePlus 6T sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 6.41 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 2340 x 1080 pixels menghasilkan gambar jernih. Untuk dapur pacunya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan processsor Octa-core diperkuat RAM 8 GB dan dipadu memori internal 256 GB yang memang besar.

Kemampuan kamera OnePlus 6T ini membawakan dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 16MP + 20MP didukung LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kebuttuhan selfie mengusung kamera depan berkekuatan 16MP.

Selain itu phablet ini juga didukung fingerprint di dalam layar yang dapat membuka kunci layar dalam sepertiga detik saja. Phablet yang telah tersedia di Indonesia ini berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan userinterface Oxygen OS dengan pengalaman lebih cepat.

Baca Juga OnePlus 6T McLaren Edition Dirilis dengan RAM 10GB, Dibanderol 10 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.