Separuh Pengguna Facebook Disebut Akun Palsu, Begini Faktanya!

0
739
Pengguna Facebook Palsu
Copyright ©teknosaurus

50% Pengguna Facebook Palsu? 

Oketekno.com – Sejak tahun 2018 kemarin berbagai macam permasalahan telah menghampiri layanan sosial media terbesar di Dunia tersebut. Dan dari permasalahan tersebut, dampaknya terhadap jumlah pengguna juga begitu besar. Berdasarkan informasi yang tersebar, sejak tahun 2017 memang perkembangan jumlah pengguna sudah tidak menjamin lagi, dan di tahun 2018 malah mengalami penurunan yang drastis.

Meski telah berkurang drastis, akan tetapi data analisa yang dilaporkan layanan Facebook masih menjadi yang paling tinggi dan bahkan selisihnya dibanding platform lain sangat jauh. Dan belum lama ini beredar luas informasi kurang menyenangkan mengenai raksasa sosial media tersebut.

Simak Nih: Cara Mengatur Ukuran Tebal Pen di Facebook Messenger

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Mashable, seorang kritikus bernama Aaron Greenspan telah menyebutkan kalau Facebook pada dasarnya tidak memiliki tools yang akurat untuk mengukur jumlah pengguna yang sebenarnya. Selain itu, Ia juga mengklaim kalau akun yang ada di platform miliknya bukan selalu milik orang sesungguhnya, alias BOT atau akun Spam.

Aplikasi LOL Facebook
Copyright ©ArenaLTE

Tidak lama setelah informasi tersebut beredar luas, pada akhirnya Juru Bicara Facebook telah menuliskan sebuah surat elektronik kepada pihak Mashable agar memberikan klarifikasi kebenaran tentang kabar tersebut, dalam surel ini disebutkan kalau “Ini benar-benar salah, dan sebagai pemberi laporan yang bertanggung jawab (facebook) akan melaporkan fakta bahkan jika itu memang akun palsu.”

Meski pihak facebook tidak membenarkan informasi tersebut, akan tetapi sebagian besar para investornya telah menanggapi masalah ini dengan serius. Hal ini diketahui dari laporan data Seeking Alpha yang menyebut kalau saham raksasa sosial media anjlok tidak lama setelah beredar informasi dugaan akun palsu tersebut.

Perlu diketahui bahwa permasalahan serupa juga pernah menghampirinya. Di tahun 2017 silam, pihak Facebook juga melaporkan kalau 270 juta akun penggunanya memang palsu atau duplikat. Akan tetapi jumlah ini bukan 50%, melainkan sebagian kecil saja sebab jumlah akun yang mendaftar di platform-nya hampir menyentuh angka 1 miliar.

baca juga: Segera Disatukan, Pengguna Facebook Bisa Kirim Pesan ke WhatsApp dan Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.