Smartphone Realme Terbaru Dapat Sertifikasi TKDN, Inikah Realme 3?

0
1191
Bocoran Realme 3
Copyright ©Gizmochina

Smartphone Terbaru Diduga Realme 3 Kantongi Sertifikat TKDN!

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita ketahui bersama, brand smartphone Realme telah menjadi idola baru bukan hanya di pasar global namun juga di Indonesia. Pabrikan smartphone yang awalnya dibentuk Oppo dan kini memisahkan diri untuk menjadi brand ponsel mandiri memang cukup berani menghadirkan smartphone dengan spesifikasi menggiurkan dengan banderolan harga murah. Kini vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut disebut-sebut tengah menyiapkan perangkat terbaru betajuk Realme 3 dengan spesifikasi yang lebih menjanjikan.

Nampaknya sang vendor tengah menyiapkan satu produk smartphone terbaru yang segera melenggang di tanah air. Pasalnya ada satu smartphone Realme terbaru yang telah terdaftar dan memperoleh sertifikat TKDN di Indonesia. Perangkat ponsel cerdas tersebut hadir dengan kode nomor Realme RMX1821 yang diduga kuat merupakan Realme 3 yang segera dirilis.

Baca Juga Diskon Spesial Realme 2, Harga Tinggal Rp 1 Jutaan

Memang kuat dugaan bahwa smartphone android yang mendapat sertifikat TKDN tersebut merupakan Realme 3 yang menjadi generasi penerus dari Realme 2. Di pasar Indonesia sendiri smartphone Realme telah menjadi idola. Bahkan Realme 2 telah dirilis di Indonesia pada 2018 lalu bersama Realme 2 Pro dan Realme C1. Sementara paada akhir tahun 2018 juga telah dipasarkan Realme U1 dengan spesifikasi lebih tangguh dan kamera depan ciamik.

TKDN Diduga Realme 3
Copyright ©Kemenperin

 

Dalam situs Kemerperin, tercatat smartphone Realme yang masih misterius tersebut didaftarkan oleh PT. Selalu Bahagia Bersama. Perangkat yang diduga adalah Realme 3 ini membawa nomor sertifikasi 797/ILMATE/TKDN/12/2018. Bukan hanya itu saja, dalam situs tersebut perangkat dengan nomor model Realme RMX1821 ini memperoleh nilai TKDN hingga 30.85 persen yang telah memenuhi syarat edar di Indonesia.

Sebelumnya dirumorkan bahwa Realme tengah mengarap smartphone terbaru Realme 3 yang akan dibekali sensor kamera 48 MP tangguh. Namun kabar tersebut belum lama ini dibantah oleh CEO Realme yang mengkonfirmasi bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini tidak sedang menggarap smartphone dengan kamera utama 48MP.

Baca Juga Petinggi Realme Bantah Siapkan Smartphone Berkamera 48MP!

Sementara itu informasi lain yang beredar menyebutkan bahwa Realme tengah menyiapkan perangkat terbaru selain Realme 3 yang bertajuk Realme A1 yang akan dirilis awal tahun 2019 ini dengan penawaran harga lebih murah dari Realme U1. Tak ayal banyak yang menyebut smartphone Realme A1 ini akan menjadi perangkat ‘budget smartphone’ dengan spesifikasi menggiurkan.

Terkait banderolan harga smartphone Realme terbaru ini juga belum diketahui. Sementara untuk perangkat Realme U1 di Indonesia dilepas dengan harga terjangkau mulai Rp 2.5 juta. Maka smartphone Realme A1 ini diduga akan dilepas dengan banderolan sekitar Rp 2 jutaan per unitnya. Kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Bos Realme Tidak Tahu Soal ‘A1’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.