Mulai Bisa Dinikmati, Fitur PiP WhatsApp Web Lebih Canggih

0
1790
WhatsApp Web
Copyright ©Tek

WhatsApp Web Dapatkan Fitur PiP

Oketekno.com – Bagi kalian yang selalu mengikuti perkembangan dan mendapatkan informasi terupdate tentang WhatsApp tentu pasti tahu dong soal fitur PiP (Picture in Picture). Ya, melalui fitur ini pengguna bisa streaming video sambil membalas chatting dengan orang yang mengirimkan pesan/ link video tersebut.

Untuk fitur tersebut secara resmi telah dihadirkan di aplikasi WhatsApp sejak bulan Desember 2018 kemarin. Dan ternyata memang terbukti kalau berkat adanya fitur tersebut, penggunanya merasa lebih puas dan nyaman, lantaran untuk melihat video tidak perlu beralih aplikasi, terlebih kita juga dapat saling berbalas pesan sembari nonton video tersebut.

Simak Nih: Fitur Pencarian Stiker WhatsApp Mulai Muncul di Aplikasi Versi Beta

Nah, setelah di aplikasi kini fitur tersebut juga sudah bisa dinikmati di layanan WhatsApp Web. Untuk link akses ke W.A Web ini masih sama, untuk mendapatkan pembaruan fitur tersebut pengguna harus melakukan pembaruannya melalui aplikasi yang terpasang di Smartphone ke versi 2.19.17. Dengan begitu, secara otomatis fitur ini bisa dinikmati.

PiP WhatsApp Web
Copyright ©Oketekno

Cara untuk menikmati fitur PiP pada WhatsApp Web ini sendiri sangat gampang, sama seperti kalian komunikasi setiap harinya. Setelah kalian berhasil memperbarui aplikasi yang ada di Smartphone, maka langkah berikutnya yakni buka link web.whatsapp.com di aplikasi browser PC/Laptop, setelah itu kembali ke ponsel dan klik opsi titik tiga yang berada di pojok kanan atas>> WhatsApp Web>> klik ikon Plus di pojok kanan atas.

Setelah itu, pindai kode yang ada di aplikasi browser PC kalian dengan Smartphone. Selesai deh, dengan begitu kalian sudah berhasil masuk WhatsApp Web. Kemudian untuk mencoba fitur baru tersebut, kalian bisa salin link video dari youtube, facebook atau layanan lainnya. Tunggu beberapa saat hingga thumbnail video tersebut muncul di atasnya, baru dikirimkan.

Untuk memutarnya kalian hanya perlu klik tombol play pada pesan tersebut guys. Dan perlu kalian tahu bahwa fitur PiP yang ada di WhatsApp Web ini lebih canggih dibanding di aplikasinya, sebab kalau di versi Web ini kita bisa beralih kontak percakapan tanpa mengganggu streaming video.

baca juga: 5 Trik Seru yang Bisa Didapat dari GBWhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.