Harga Nokia 2V dan Spesifikasi, Android Go 5.5 Inci Baterai 4100mAh

0
2414
Copyright ©9to5Google

Harga Nokia 2V Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Nokia 2V Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone HMD Global diam-diam menyiapkan smartphone android terbaru. Perangkat tersebut adalah Nokia 2V yang siap meluncur dengan dibawa operator Verizon di Amerika Serikat. Yang menark adalah ponsel ini hadir sebagai perangkat Android Go dengan ditenagai baterai berkapasitas jumbo yakni 4100 mAh dengan kemampuan siaga lebih lama tentunya. Selain itu smartphone ini juga menawarkan audio berkualitas dengan dua speaker stereo menghadap kedepan.

Smartphone android dari vendor asal Finlandia ini resmi diperkenalkan pada Januari 2019 dimana juga dikenal dengan nama Nokia 2 V (Verizon) atau Verizon Nokia 2v. Handset ini memang belum mendukung layar penuh namun mengusung layar lapang serta dibekali konektivitas lengkap. Sayangnya untuk performa dan kamera yang dibawakan memang cukup standar untuk smartphone masa kini. Simak langsung ulasan spesifikasi Nokia 2V selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Nokia 5.1 Plus dan Spesifikasi, Phablet Android Pie Dual Kamera di Indonesia

Review Nokia 2V

Smartphone besutan HMD dan Nokia ini meluncur di pasar Amerika dengan operator Verizon membawa jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dengan slot Single SIM Nano. Selain itu perangkat ini juga menawarkan kemampuan koneksi internet kencang dan cepat mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus dan LTE Cat. Beberapa konektivitas juga ikut dibenamkan dalam Nokia 2V seperti dikungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data dibekali Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 juga dukungan USB OTG serta NFC.

Hadir sebagai phablet, bentang layarnya memang cukup lapang seluas 5.5 inci dengan rasio layar ke bodi mencapai 69.8 persen. Layar Nokia 2V memang belum mendukung fullscreen dimana masih mengusung aspek rasio jadul yakni 16:9 dengan panel TFT Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk resolusi layarnya membawakan kualitas HD atau 720 x 1280 pixels dalam kepadatan layar hingga 267 ppi per inchinya. Selain itu permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch responsif dengan dibekali lapisan Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass, Anti-Fingerprint Coating.

Copyright ©The Android Soul

Desain yang dibawakan oleh phablet Nokia 2V ini sendiri memang terlihat standar dengan dikemas dalam material polikarbonat. Dimensi perangkat ini mencapai 153.6 x 77.6 mm dengan bodi berketebalan 9.7 mm yang memang jauh dari kesan slim. Kendati demikian empat sudutnya dikemas membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam serta menawarkan bobot mencapai 160 gram. Kelebihan smartphone ini juga dibekali dua speaker stereo yang terletak di bagian atas dan bawah layar untuk menghasilkan keluaran audio bombastis.

Berlanjut pada spesifikasi Nokia 2V di sektor dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan penawaran harga terjangkau ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan usungan processor Quad-core dalam clock speed 1.4 GHz. Kinerja dari CPU 4 inti tersebut diperkuat RAM 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking beberapa aplikasi ringan secara lancar. Selain itu juga didukung pengolah grafis Adreno 308 untuk kemampuan grafis lebih halus dan mulus.

Baca Juga Harga Nokia 8.1 dan Spesifikasi, Phablet Snapdragon 710 Kamera Selfie 20MP

Smartphone Nokia 2V ini sendiri merupakan perangkat Android Go yang tentunya mendukung sejumlah aplikasi Android Go seperti Youtube Go, Google Maps Go dan masih banyak lagi. Berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan antarmuka khas Nokia. Selain itu phablet Nokia Android ini juga didukung sejumlah fitur seperti FM Radio dengan RDS, Verizon Apps & Services dan tentunya Google Assistant.

Berlanjut ke sektor kamera yang dibenamkan HMD Global pada Nokia 2V. Dengan harga terjangkau smartphone ini mengusung kamera tunggal di bodi belakangnya dengan resolusi 8 MP. Kamera utamanya ini didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus yang mampu menghasilkan bidikan gambar tajam dan cerah. Beberapa fitur juga ikut dibekalkan seperti HDR, Face Beauty , Touch Focus dan Voice Capture. Bahkan pengguna juga dapat mengabadikan momen berharga dengan video berkualitas HD atau [email protected]

Copyright ©9to5Google

Sementara untuk para pecinta selfie, perangkat Nokia 2V ini dibekali kamera depan berkekuatan 5 MP. Kamera selfie tersebut juga didukung Flash Camera yang siap membantu pencahayaan saat digunakan swa foto ditempat minim pencahayaan. Bahkan kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam Nokia 2V ini sendiri mengusung kapasitas 8 GB yang memang terbilang pas-pasan untuk saat ini. Meskipun demikian pengguna masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang tersedia sebagai memori eksternalnya.

Baca Juga Harga Nokia 106 (2018) dan Spesifikasi, Ponsel Fitur Bodi Jadul Murah

Semua operasional dan kinerja pada perangkat android ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 4100 mAh yang cukup bertenaga. Baterainya Non Removable yang memang tidak dapat dilepas namun didukung Quick Charge. Cek update harga Nokia 2V terbaru dibawah ini.

Harga Nokia 2V

Harga Nokia 2V Baru : Coming Soon

Harga Nokia 2V Bekas : Rp –

Smartphone android Nokia ini resmi meluncur dan mulai dipasarkan pada akhir Januari 2019. Harga Nokia 2V terbaru belum diketahui namun kemungkinan akan dilepas di kisaran harga Rp 1.5-2 jutaan per unit mengingat merupakan ponsel Android Go. Smarrtphone ini hadir dalam varian warna biru menawan dimana belum ada informasi terkait ketersediaan di luar pasar Amerika, nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Nokia 2V

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 (Verizon Network)
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 153.6 x 77.6 x 9.7 mm
Weight 160 g (Unofficial)
DISPLAY Display type TFT Capacitive Tochscreen, 16M Colors
Display size 5.5 inches (~69.8% screen to body ratio)
– 16:9 Aspect Ratio
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass, Anti-Fingerprint Coating
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Stereo (Dual Front Speakers)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo), (Go Edition)
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 Processor
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.2
USB microUSB 2.0, USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Face Beauty, Voice Capture
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Single SIM
– Polycarbonate Body Design
– Soft Texture Finish Back
– Verizon Apps & Services
– Google Assistant
– Compatible With Android Go Apps
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Po 4100 mAh Battery
– Quick Charge (5V/2A)
Stand-by Up to 360 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 48 h

Demikian ulasan mengenai harga Nokia 2V terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel anyar Nokia di segmen entry level.

Baca Juga Daftar Harga Nokia Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.