Mulai Terungkap, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 1 Plus?

0
966
Nokia 1 Plus
Copyright ©gizmochina

Layar Nokia 1 Plus Lebih Besar

Oketekno.com – Dalam acara yang bakal digelar pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang, HMD Global direncanakan bakal merilis beberapa Smartphone terbarunya. Tidak hanya Nokia 9 PureView saja, melainkan ada Nokia 8.1 Plus dan Nokia 1 Plus yang diperkirakan bakal dirilis pada hari itu juga.

Bulan kemarin memang tidak ada informasi sama sekali tentang Nokia 1 Plus, akan tetapi masuk pertengahan bulan Januari 2019, informasi tentang Smartphone termurah HMD Global tersebut mulai terungkap ke Publik Maya.

Simak Nih: Harga Nokia 2V dan Spesifikasi, Android Go 5.5 Inci Baterai 4100mAh

Untuk bocoran spesifikasi dari Nokia 1 Plus ini berasal dari katalog perangkat Google Play Console, dimana di dalamnya telah disebutkan kalau Smartphone ini menggunakan kode “ANT” dan nantinya bakal dijalankan dengan sistem operasi Android Pie Go Edition.

Nokia 1 Plus Design
Copyright ©Gizmochina

Sistem operasi Go Edition ini merupakan yang paling tepat untuk ponsel kelas menengah bawah, pasalnya mereka hanya dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa dibilang dibawah standar untuk aplikasi reguler zaman sekarang. Sama dengan Nokia 1, untuk generasi penerusnya ini nanti juga hanya dilengkapi dengan internal RAM 1GB saja.

Ketahui Yuk: Bos HMD Pastikan Bakal Ikut Ramaikan MWC 2019, Pamer Nokia 9 PureView?

Kemudian untuk sektor performa, kabarnya Nokia 1 Plus bakal dipacu dengan chip MediaTek MT6739 yang memiliki clockspeed sebesar 1.5GHz. Meski spesifikasinya terlihat rendah, namun berkat OS Android Go ini maka ponsel bisa berfungsi normal sebagaimana Smartphone dengan RAM 2GB pada umumnya.

Hanya saja untuk aplikasi yang disarankan untuk dipakai adalah Go Edition, namun ponsel ini juga masih bisa menjalankan aplikasi reguler, hanya saja tidak disarankan sebab bisa memperlambat kinerja perangkat.

Lalu untuk layarnya bisa dibilang Nokia 1 Plus sudah mengalami peningkatan dimana untuk ukurannya sendiri sekarang sedikit lebih besar. Jika generasi pendahulunya seluas 4.5 inci, Smartphone ini dilengkapi dengan layar 5 inci dan beresolusi 480 x 960 pixel. Masih belum ada informasi lebih detail maupun secara resmi dari HMD Global mengenai Smartphone ini. So, kita tunggu saja kebenarannya apakah serius dirilis saat MWC 2019 mendatang atau tidak.

baca juga: Sebar Undangan Untuk Acara di MWC 2019, HMD Global Rilis Nokia 9 PureView?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.