Redmi Go Resmi Dirilis, Smartphone Android Go Pertama Xiaomi Rp 1 Jutaan

0
660
Redmi Go
Copyright ©revu

Redmi Go Resmi Diluncurkan 

Oketekno.com – Selama ini vendor Xiaomi memang dikenal dengan perangkatnya yang terjangkau sehingga bisa menyasak kalangan kelas menengah bawah. Akan tetapi, perusahaan asal China ini masih belum pernah merilis ponsel yang benar-benar untuk kelas entry-level, lantaran memang spesifikasi dan OS yang dijalankan masih standar.

Nah, kemarin Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone Android Go pertamanya bernama Redmi Go. Setelah beberapa kali bertebaran di Jagat Maya, pada akhirnya perangkat ini resmi dirilis. Bukan Xiaomi lagi, melainkan Redmi sudah harus mampu bergerak sendiri untuk meraih perhatian masyarakat Asia dan Eropa bulan Februari 2019 mendatang dengan ponsel terbarunya itu.

Simak Nih: Xiaomi Segera Rilis Redmi Note 7 Versi 128GB?

Untuk spesifikasi yang ditanamkan pada Redmi Go ini tidak terlalu jauh seperti yang telah dikabarkan selama ini. Panel layar yang digunakan oleh Smartphone Entry-level ini yakni seluas 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel, dan untuk aspek rasionya yakni sebesar 16:9.

Spesifikasi Redmi GO
Copyright ©gadgets360cdn

Sektor kameranya sendiri juga tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Smartphone kelas menengah bawah lainnya. Di bagian belakangnya, Redmi Go telah dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi 8MP yang didukung dengan LED Flash, kemudian untuk kamera depannya yakni beresolusi 5MP.

Ketahui Yuk: Redmi Go Kantongi Sertifikat TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

Kemudian untuk performanya telah dipacu dengan chip Snapdragon 425 yang mampu menghasilkan clockspeed 1.4 GHz, chip ini telah didukung dengan memori internal RAM sebesar 1GB serta kapasitas penyimpanan internal seluas 8GB/16GB.

Secara normal sih, kemampuan seperti itu akan menjadi lamban jika menjalankan multi-tasking dan deretan aplikasi sekarang. Namun, berkat OS Android Oreo Go yang dijalankan, maka perangkat bisa berjalan normal dan lancar untuk aktivitas multi-tasking maupun gaming sekalipun. Akan tetapi, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi serba Lite mengingat space ROM yang dihadirkan tidak begitu luas.

Harga Redmi Go sendiri yakni senilai 80 Euro atau Rp 1.2 jutaan. Dengan begitu, bisa diperkirakan kalau Smartphone ini bakal hadir di Indonesia dengan harga lebih murah, yakni sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1 jutaan. Mengingat perangkat tersebut sudah dapat sertifikat TKDN, maka kehadirannya di Tanah Air seakan sudah dipastikan.

baca juga: Bos Xiaomi Klaim Kamera Redmi Note 7 Lebih Baik Dibanding yang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.