BlackBerry Adula Tengah Digarap dengan  OS Android 9 Pie, Kapan Rilis?

0
1442
Rumor BlackBerry Adula
Copyright ©Flipboard

Perangkat BlackBerry Adula Bocor dengan Android Pie!

OKETEKNO.COM – Saat ini pabrikan smartphone global maupun lokal memang dibanjiri dengan smartphone android besutan vendor asal China. Bahkan sejumlah produsen smartphone besar mulai redup popularitasnya sebut saja Sony dan HTC hingga BlackBerry. Memang beberapa produk ponsel cerdas yang dirilis tiga vendor smartphone global tersebut kurang dapat menarik hati para peecinta gadget saat ini yang membuat ketiganya terseok dalam industri ponsel. Namun informasi terbaru datang dari vendor asal Kanda yakni BlackBerry dimana disebut tengah menyiapkan perangkat anyar bertajuk BlackBerry Adula yang berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie.

Nampaknya BlackBerry memang tak ingin tinggal diam dan terus ketinggalan dengan para kompetitornya yang telah banyak meluncurkan smartphone android terbaru. Di awal tahun 2019 ini sang vendor disebut-sebut menyiapkan perangkat dengan kode nama “Adula”. BlackBerry Adula ini telah didukung OS Android 9 Pie dimana juga diharapkan mengusung fitur terbaru dan kekinian.

Baca Juga 4 HP Sony dengan Kamera Terbaik di Indonesia

Informasi ini datang dari aplikasi keamanan sang vendor yakni BlackBerry DTEK dimana terdapat sejumlah kode misterius terkait perangkat terbaru BlackBerry yang akan hadir dengan nama “Adula”. Rumor yang beredar menyebutkan BlackBerry Adula ini akan dihadirkan dari salah satu perusahaan pemegang lisensi BlackBerry yang telah tersebar di sejumlah negara.

Untuk diketahui bahwa beberapa perusahaan yang memiliki lisensi atas BlackBerry memang sangat banyak. Di Indonesia sendiri ada perusahaan BB Merah Putih selain itu di negara lain juga ada TCL dan Optiemus di India yang menjadi pemegang lisensi BlackBerry. Untuk BlackBerry Adula ini diduga kuat akan dihadirkan dari perusahaan Optiemus yang sebelumnya menghadirkan Evolve dan Evolve X di pasar India.

Rumor BlackBerry Adula
Copyright ©Flipboard

Sementara itu Kepala Editor dalam forum online CrackBerry sendiri menambahkan bahwa perangkat BlackBerry Adula tersebut kemungkinan bukan perangkat baru. Dari anggota forum lain mengungkap itu kemungkinan merupakan smartphone BlackBerry yang telah lama dirumorkan dengan membawa kodenama Aurora 2.

Dari laporan tersebut mengungkapkan bahwa BlackBerry Aurora 2 ini kemungkinan masih menjalankan aplikasi BBM yang dibuat khusus oleh Emtek bersama dengan bloatware yang dibawakan. Selain itu juga membawakan paket opsional dalam aplikasi. Selain itu kemungkinan lainnya perangkat yang diduga akan BlackBerry Adula ini juga akan didukung sistem operasi Android 9 Pie.

Baca Juga Bocoran Case Sony Xperia XZ4 Kembali Buktikan Hadirnya Triple Kamera Belakang!

Rumor BlackBerry Adula yang kemungkinan adalah Aurora 2 ini sendiri telah muncul semenjak beberapa bulan setelah sang vendor merilis BlackBerry Key2 LE. Namun sayangnya saat ini belum ada konfirmasi terkait kapan sang vendor akan meluncurkannya di tahun 2019 ini.

Kendati demikian dari informasi yang beredar pada beberapa pekan sebelumnya event akbar Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Kemungkinan besar perangkat BlackBerry Adula ini akan dipamerkan dalam  MWC 2019 dimana dimulai pada 25 Februari 2019 mendatang. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga iPhone 2019 Bakal Gunakan Kamera 3D Besutan Sony yang Lebih Canggih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.