Samsung Galaxy A10 Mencuat di Geekbench dengan Chip Exynos 7885!

0
1173
Samsung Galaxy A10 Rumor terbaru
Copyright ©GSMArena

Bocoran Samsung Galaxy A10 Dimotori Android 9 Pie!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru di lini Galaxy A-series yang akan meluncur di tahun 2019 ini. Sejumlah nama dari seri Galaxy-A bahkan telah bocor salah satunya adalah Samsung Galaxy A10. Meskipun jadwal peluncurannya masih musterius namun keberadaan smartphone ini mulai terendus dimana beberapa kali mencuat di dunia maya. Kini yang terbaru Galaxy A10 terlihat sambangi Geekbench dengan membawa chipset Exynos 7885.

Informasi terkait keberdaan Samsung Galaxy A10 yang mencuat di basis data benchmark Geekbench memang benar adanya dimana perangkat ini membawa nomor model SM-A105F. Dari laman Benchmarking tersebut kita dapat mengetahui beberapa rincian spesifikasi kunci yang akan dibawakan oleh Galaxy A10 mendatang.

Baca Juga Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Meluncur dengan Layar ‘Bolong’, Harganya?

Dari daftar Geekbench, smartphone android Samsung Galaxy A10 ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Exynos 7885 dengan mengusung processor Octa-core tangguh. Chipset tersebut merupakan chipset garapan Samsung dimana juga akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy A30 yang akan meluncur mendatang.

Bukan hanya itu saja, laman Geekbench juga mengungkap bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A10. Perangkat android ini akan digerakkan oleh sistem operasi Android 9 Pie dimana akan diperkuat oleh RAM 2 GB. Bukan hanya itu saja, Galaxy A10 tercatat mampu meraih skor benchmarking 1103 poin untuk pengujian single-core dan 3324 poin untuk pengujian multi-core.

Samsung Galaxy A10 Geekbench
Copyright ©91Mobiles

Hasil benchmarking yang diperoleh Samsung Galaxy A10 ini sendiri lebih rendah jika dibandingkan dengan beberapa ponsel Galaxy A-series lain dengan diotaki chipset yang sama yakni Exynos 7885. Untuk perbandingan saja, Galaxy A30 yang sebelumnya sambangi Geekbench mampu meraih skor 1321 untuk test single-core dan 4142 untuk pengujian multi-core.

Namun lepas dari angka benchmarking, informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bocoran Samsung Galaxy A10 ini akan hadir dengan panel layar LCD bukan panel OLED yang biasanya digunakan Samsung. Hal itu memang sengaja dilakukan vendor asal Negeri Gingseng ini untuk menekan biaya produksi dan membuat banderolan harganya tetap ramah di kantong dan tenntunya mampu meningkatkan penjualan smartphone ini di pasaran.

Baca Juga Mulai Nongol di Geekbench, Begini Kemampuan Samsung Galaxy A30

Sementara itu Samsung sendiri memiliki rencana untuk mengapalkan setidaknya 2.5 juta sampai 3 juta unit Galaxy A10 tiap bulannya. Bahkan rumor yang beredar panel LCD yang akan dipakai untuk layar Samsung Galaxy A10 ini akan dipasok oleh dua perusahaan sekaligus asal China yaitu BOE dan China Star.

Selain itu pada laporan akhir tahun 2018 lalu dari akun leaker kenamaan yakni @MMDDJ_ menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A10 ini akan dibekali ssensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Namun belum diketahui sensor apa yang akan digunakan apakah sensor optik yang kurang begitu kuat apa sensor ultrasonik. Kemungkinan besar pemindai sidik jari di layar Galaxy A10 ini masih menggunakan sensor optik seperti smartphone kelas menengah kebanyakan. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Samsung Galaxy A90 Beredar, Ungkap Storage dan Varian Warna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.