Tanda Nokia 9 PureView Tidak Akan Rilis di Indonesia Tahun Ini

0
827
Nokia 9 PureView 2
Copyright ©nghenhinvietnam

 Nokia 9 PureView Tidak Hadir di Indonesia

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini jagat maya memang tengah dihebohkan dengan informasi peluncuran Nokia 9 PureView. Smartphone yang bakal menjadi revolusi baru Dunia Smartphone terutama bagi HMD Global ini rencananya bakal rilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan poster resmi yang diduga merupakan undangan untuk peluncuran Nokia 9 PureView, telah menyebutkan kalau Smartphone ini nantinya bakal rilis tanggal 24 Februari 2019 mendatang. Ponsel ini dikabarkan bakal hadir dengan membawa 5 kamera belakang sekaligus berbentuk melingkar yang dilengkapi dengan 1 LED Flash.

Simak Nih: Mulai Terungkap, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 1 Plus?

Terkait dengan informasi tentang peluncuran Nokia 9 PureView di MWC 2019 yang sudah semakin dekat ini, media lokal mencoba menghubungi Head of Marketing Indonesia for HMD Global bernama Miranda Waroka. Media menanyakan apakah Smartphone Premium terbarunya ini nanti bakal rilis juga di Indonesia atau tidak?

Nokia 9 PureView db
Copyright ©Kompas

Miranda melontarkan jawaban yang singkat, yakni “Tunggu saja”. Akan tetapi dalam keterangan lanjutannya, jawaban yang mengejutkan muncul darinya, Ia menyebut kalau HMD Global di tahun ini bakal menambah fokus pemasarannya untuk ponsel kelas menengah.

Ketahui Yuk: Sebar Undangan Untuk Acara di MWC 2019, HMD Global Rilis Nokia 9 PureView?

Untuk penerapan strategi seperti ini sebenarnya sudah diterapkan sejak pertengahan tahun 2018 silam. Akan tetapi di tahun ini, HMD Global ingin menambah fokusnya di pasar kelas menengah ini setelah melihat di Indonesia memang Smartphone kelas menengah lebih menjanjikan.

“Kami fokus menengah. Tidak hanya sekadar ikut tren, tapi kami melihat peluang besar dan kecocokan produk dengan masyarakat Indonesia,” ungkapnya saat workshop Nokia 5.1 Plus tadi siang. Dengan begitu bisa dipastikan kalau Nokia 9 PureView nantinya tidak bakal hadir di Indonesia.

Meski begitu, ini hanyalah sebatas spekulasi saja. Meski HMD menaruh fokusnya lebih ke kelas menengah bukan berarti tidak ada kesempatan atau celah untuk meluncurkan ponsel premium terbarunya ini ke pasaran. Disisi lain, bisa saja Nokia 9 PureView baru bisa dihadirkan di Tanah Air tahun 2020 mendatang, namun spekulasi ini terlalu lama dan presentase kejadiannya begitu kecil.

baca juga: Harga Nokia 2V dan Spesifikasi, Android Go 5.5 Inci Baterai 4100mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.