Update! Kini Dapatkan Video Offline di YouTube Semakin Mudah

0
618
Aplikasi YouTube Download
Copyright ©jalantikus

Fitur Baru Unduhan di Aplikasi YouTube Sudah Bisa Dinikmati

Oketekno.com – Pada awal bulan Januari 2019 kemarin, YouTube telah melakukan uji coba terhadap aplikasi media streaming andalannya di platform Android terlebih dahulu di beberapa Negara. Melalui fitur ini diharapkan para penggunanya dapat lebih puas dan nyaman menikmati aplikasi besutannya, terutama bagi yang ingin hemat kuota pastinya.

Untuk fitur yang dimaksudkan kali ini adalah unduhan Video YouTube, dimana para pengguna sudah tidak perlu melakukan pencarian video menarik lainnya yang hendak diunduh. Pasalnya, melalui fitur terbarunya ini mereka sudah langsung mendapatkan berbagai macam rekomendasi video menarik yang bisa diunduh secara langsung.

Simak Nih: Cara Memutar Video YouTube Tanpa Membuka Aplikasinya

Belum ada sebulan lamanya dilakukan pengujian, akan tetapi fitur tersebut sekarang sudah mulai digulirkan ke seluruh pengguna iOS dan Android di seluruh Dunia. Di layanan Google Play Store, pembaruan ini sudah mulai diberikan sejak tanggal 29 Januari 2019 kemarin. Kalian yang merupakan pengguna Android bisa mendapatkan fitur baru tersebut pada aplikasi YouTube versi 14.04.53.

rekomendasi download
Copyright ©Oketekno

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya dimana para pengguna nantinya untuk mendapatkan video offline di YouTube ini tidak perlu lagi melakukan searching maupun pencarian di laman utamanya. Kita hanya perlu langsung menuju ke menu Koleksi dan klik opsi Hasil Download. Dengan begitu, kalian bisa menemukan berbagai macam video yang berhasil diunduh serta ditampilkan berbagai macam video download yang direkomendasikan dibawahnya.

Untuk tampilannnya sendiri sama seperti hasil pencarian yang kita lakukan di Aplikasi YouTube, hanya saja di masing-masing video ada yang sedikit berbeda dimana di setiap video yang tampil dalam daftar tersebut, di sebelah kanannya terdapat ikon download yang bisa kalian klik kapan saja untuk mulai melakukan proses pengunduhan.

Tentu dengan cara ini kita jauh lebih mudah untuk mendapatkan video offline YouTube setiap kali terhubung ke jaringan WiFi. Terlebih bagi kalian yang ingin hemat kuota, tapi ingin sering streaming video, maka fitur tersebut berguna banget. Kalian bisa unduh semua video yang direkomendasikan untuk ditonton kemudian.

baca juga: Cara Streaming YouTube di Safari iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.