Tidak Hanya Smartphone, Ponsel Jadul Nokia Juga Bakal Muncul di MWC 2019?

0
467
Nokia 106
Copyright ©Kompas

HMD Global Pamerkan Ponsel Jadul di MWC 2019

Oketekno.com – Dari berbagai macam informasi yang beredar luas belum lama ini, terindikasi kuat kalau HMD Global segera meluncurkan Smartphone 5 kamera pertamanya bernama Nokia 9 PureView. Bahkan untuk poster undangan yang diduga merupakan gelaran acara perilisan perangkat tersebut sudah tersebar luas.

Akan tetapi, disisi lain ternyata perusahaan asal Finlandia ini juga tengah mempersiapkan ponsel murah yang segera dirilis juga. Untuk Ponsel fitur ini sendiri telah terdaftar di badan sertifikasi ponsel TENAA dengan nomor TA-1139. Tidak hanya itu saja, perangkat ini sebelumnya juga telah muncul di badan sertifikasi ponsel Rusia.

Simak Nih: Mulai Terungkap, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 1 Plus?

Berdasarkan gambar yang tertampil di situs TENAA tersebut, kita dapat mengetahui kalau memang Ponsel ini memiliki desain jadul dan tidak terkesan mewah sama sekali. Jika dilihat secara keseluruhan, bisa dibilang sangat mirip dengan Nokia 106 yang mana telah rilis pada bulan November 2018 kemarin.

Ponsel Jadul Nokia
Copyright ©TENAA

Namun kalau dilihat bentuknya, cenderung lebih mirip dengan Nokia 3210 yang mana sudah dirilis sejak 20 tahun yang lalu, dimana pada saat itu merupakan masa kejayaan Nokia untuk bergerak dalam bidang perangkat telekomunikasi seluler.

Tidak hanya memberikan bocoran soal tampilan dari TA-1139 saja, melainkan TENAA juga mengungkap sedikit bocoran mengenai spesifikasi yang bakal dihadirkan pada ponsel tersebut. Untuk bagian layarnya, dikabarkan bakal menggunakan panel TFT seluas 2.4 inci.

Ketahui Yuk: Sebar Undangan Untuk Acara di MWC 2019, HMD Global Rilis Nokia 9 PureView?

Kemudian untuk performanya bakal disokong dengan processor Single-Core 360 MHz dan didukung dengan memori internal RAM 8MB serta kapasitas penyimpanan seluas 16MB saja. Akan tetapi, pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 32GB.

Selain itu, ponsel jadul ini kabarnya juga akan dilengkapi dengan lensa kamera dimana di bagian belakangnya terdapat lensa beresolusi 3MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Dan tidak ketinggalan pula ciri khas ponsel jadul, yakni penyematan fitur FM Radio dan pemutar MP3 juga.

Banyak yang memperkirakan kalau HMD Global bakal memperkenalkan ponsel jadul terbaru Nokia ini pada event MWC 2019 mendatang juga, hal itu mengingat pada event MWC tahun lalu perusahaan asal Finlandia ini juga menghadirkan ponsel jadul terbarunya.

baca juga: Tanda Nokia 9 PureView Tidak Akan Rilis di Indonesia Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.