Empat Smartphone Samsung Terbaru Dapat Sertifikasi TKDN Indonesia!

0
815
Samsung Galaxy S10 series
Copyright ©Pocket Lint

Smartphone Samsung Galaxy S10 Series dan Galaxy M20 Akan Sambangi Indonesia!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pabrikan smartphone Samsung memang telah resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di lini anyar Galaxy M-series. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 yang mengawali debut di pasar India menyasar segmen pasar kelas menengah. Tak ingin berlama-lama Samsung Indonesia bahkan telah ambil langkah cepat untuk segera menghadirkan smartphone Samsung terbaru di pasar Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Samsung juga tengah menyiapkan beberapa smartphone anyar di lini Galaxy A (2019) series yang siap menjadi amunisi baru sang vendor. Bahkan rencana untuk meluncurkan flagship Samsung Galaxy S10 series sudah didepan mata dan tinggal hitungan hari saja. Kini informasi terbaru menyebutkan ada empat smartphone Samsung terbaru yang mengantongi sertifikasi TKDN di Indonesia dan segera melenggang resmi di pasar lokal, apa saja?

Baca Juga Samsung Galaxy M20 Segera Rilis di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Cuma Rp 2 Jutaan

Dikutip dari laman website P3DN Kemenperin, Samsung bahkan telah mendaftarkan empat smartphone terbaru untuk memperoleh sertifikat TKDN sebagai syarat untuk dipasarkan di Indonesia. Dari laman tersebut diketahui bahwa empat smartphone Samsung tersebut hadir dengan kode nama yakni Samsung SM-G970F, SM-973F dan SM-G975. Ketiga model tersebut telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan prosentase mencapai 37.6 persen.

TKDN Samsung Galaxy S10 series
Copyright ©Kemenperin

Melihat kode nama yang terdaftar dari laman TKDN tersebut, memang diyakini ketiganya merupakan smartphone kelas atas Samsung yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini yakni pada Februari 2019. Ketiga smartphone Samsung terbaru itu adalah Samsung Galaxy S10, Galaxy S10E atau Galaxy S10 Lite dan Galaxy S10 Plus.

Baca Juga Render Samsung Galaxy A50 Mencuat dengan Infinity-V dan Triple Kamera!

Bukan hanya tiga smartphone Samsung kelas atas yang telah mengantongi sertifikat TKDN untuk segera edar di Indonesia namun ada satu model lain yang memiliki kode nama SM-M205G. Perangkat yang dipastikan adalah Samsung Galaxy M20 ini memperoleh prosentase 31.1 persen dimana siap menjadi  pesaing berat Redmi Note 7 dengan kapasitas baterai besar namun dengan harga menyasar segmen pasar menengah kebawah.

TKDN Samsung Galaxy M20
Copyright ©Kemenperin

Namun sayangnya meskipun empat smartphone Samsung terbaru itu telah memperoleh sertifikat TKDN, namun belum ada informasi kapan jadwal peluncuran resminya di Indonesia. Setelah memperoleh ijin TKDN memang perangkat tersebut harus memperoleh sertifikasi dari Ditjen Postel sebelum akhirnya benar-benar dipasarkan di tanah air. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy M20 Vs Zenfone Max M2 Vs Redmi Note 6 Pro, Mana yang Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.