Harga Lebih Ramah, Kamera Pocophone F1 Sama Bagusnya dengan iPhone 8!

0
980
Xiaomi Pocophone F1
Copyright ©Digit

Kamera Pocophone F1 Tak Kalah dari Kamera iPhone 8!

OKETEKNO.COM – Memang vendor smartphone Xiaomi sukses meluncurkan smartphone seri Pocophone yang menjadi ‘predator’ smartphone unggulan di pasaran. Memang bukan menjadi rahasia lagi bahwa perangkat Pocophone F1 dibekali spesifikasi lebih mumpuni dengan kamera ciamik yang dilepas dengan harga lebih terjangkau dibandingkan flagship dengan spesifikasi premium lainnya. Bahkan belum lama ini disebutkan bahwa kamera smartphone ini memiliki kualitas sebanding dengan flagship iPhone 8.

Bukan hanya performa yang tangguh dan handal, kualitas kamera yang dibawakan memang cukup mengagumkan. Bahkan belum lama ini Pocophone F1 telah di uji oleh DxOMark Mobile dimana untuk mengetahui seberapa tangguh dan garangnya kemampuan kamera yang dibawakan. Hasilnya ternyata cukup mengesankan karena keduanya menawarkan kemampuan kamera sebanding.

Baca Juga iPhone Xr Didaulat Sebagai Smartphone Kamera Tunggal Terbaik Oleh DxOMark!

Sementara itu DxOMark sendiri mencatatkan bahwa Pocophone F1 mampu mendapatkan skor mencapai 91 untuk keseluruhan dimana hal itu memang sangat mengesankan. Perolehan skor tersebut bahkan sama baiknya dengan smartphone premium iPhone 8 dengan skor 92 yang kita ketahui dibanderol dengan harga jauh lebih mahal.

Pengujian DxoMark pada Pocophone F1 untuk pengambilan gambar mampu mendapatkan skor 92. Selain itu DxOMMark juga menyebutkan bahwa skor untuk fotografi sendiri dipengaruhi oleh sejumlah masalah pada kamera sekundernya sehingga membuat rendering efek bokeh menjadi buruk.

DxOMark Pocophone F1
Copyright ©DxOMark

Lebih lanjut disebutkan bahwa kemampuan kamera dalam mengambil gambar sendiri terletak pada kinerja fokus otomatis yang memang sangat baik, Flash yang bagus, warna yang baik dan eksposur yang akurat. Smartphone Pocophone F1 ini bahkan dikatakan mampu menangkap obyek dengan lebih baik walaupun digunakan di dalam atau diluar ruangan dengan tingkat kontras tinggi.

Selanjutnya untuk video, smartphone besutan Xiaomi ini memperlihatkan kemampuannya dalam merekam autofocus lebih cepat serta tingkat akurasi tinggi. Perangkat Pocophone F1 ini juga dapat melacak subyek secara efektif serta mampu menawarkan stabilisasi lebih baikl ketika digunakan merekam video.

Baca Juga Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark!

Dengan pencapaian tersebut maka DxOMark bahkan tak segan mencatatkan skor 90 untuk kemampuan video kamera Pocophone F1. Selain itu dilaporkan pula bahwa sistem PDAF pada smartphone ini dapat bekerja baik pada semua kondisi pencahayaan. Sayangnya ponsel ini tidak dapat melakukan perekaman video dengan baik saat berada dalam kondisi pencahayaan rendah.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pocophone F1 ini merupakan perangkat yang dirilis Xiaomi pada 2018 lalu dengan dukungan dual kamera belakang beresolusi 12MP dengan bukaan lensa f1.9 aperture serta piksel 1.4 micron dengan dipadu kameras sekunder 5MP untuk kensa penginderaan kedalaman. Smartphone ini juga telah dirilis di Indonesia dan cukup banyak yang meminatinya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Miliki Kamera Terbaik Versi DxOMark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.