Tips Pilih Laptop yang Pas Untuk Kebutuhan Kalian

0
625
ASUS Laptop Ryzen
Copyright ©Tek

Tips Memilih Laptop yang Benar

Oketekno.com – Perangkat laptop sampai saat ini masih menjadi salah satu penunjang kinerja yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat modern, entah itu hanya untuk hiburan saja, mengerjakan tugas hingga bekerja. Akan tetapi jika melihat pasar saat ini, ada banyak sekali varian yang bisa kalian beli.

Namun, tidak semua orang pasti tau dan paham betul perangkat seperti apa yang cocok dan pas dengan kebutuhannya. Oleh karena itu sering dari mereka salah beli, entah karena kurang cepatlah, tidak ada inilah, tidak dilengkapi itulah, dan semacamnya.

Simak Nih: Laptop Warna Warni ASUS VivoBook S S430UN Rilis di Indonesia, Harganya?

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas beberapa tips memilih laptop yang pas dengan kebutuhan kalian. Dengan begitu, kalian tidak akan kecewa lagi setelah membelinya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

ASUS 360 degress Laptop
Copyright ©TEK

Tips Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan

  1. Perhatikan Spesifikasi

Jelas yang pertama adalah soal spesifikasinya dimana kalian harus pertimbangkan baik-baik bagian ini. Jika sekedar untuk mengerjakan tugas saja, mungkin chip dual core (2.5GHz) atau Core i3 dengan RAM 4GB sudah cukup mumpuni. Pasalnya mereka hanya membutuhkan jalankan aplikasi browser dan aplikasi MS Office atau semacamnya saja. Sedangkan untuk hiburan saja, bisa juga menggunakan spesifikasi sama dengan kebutuhan tugas, akan tetapi kalau hiburannya gaming kelas tinggi ya disarankan beli Laptop Gaming saja yang harganya di atas Rp 20 jutaan.

Nah, kalau untuk bekerja disarankan minimal Core i5 dengan RAM 4GB atau bisa lebih tinggi lagi, dan sudah menggunakan SSD yang mana memiliki kecepatan baca beberapa kali lebih cepat ketimbang HDD. Sebab pekerjaan memang tidak bisa ditunda dan harus dibuat senyaman mungkin. Jadi, ketika dibutuhkan mendadak Laptop tidak lemot dan bisa diandalkan.

Ketahui Juga: Cara Live Streaming Facebook Saat Main Game di Laptop

Nomor 3 padahal penting banget, tapi sayang malah banyak yang cuekin. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.