YouTube Sudah Tidak Fokus Mencari Youtuber Lagi?

0
2041
YouTube Apps
Copyright ©Trendtek

Alih Fokus ke Hal yang Lebih Penting?

Oketekno.com YouTube saat ini telah menjadi layanan media streaming paling populer di Dunia, meski banyak sekali pesaing alias layanan serupa di Dunia ini akan tetapi salah satu layanan milik Google ini masih tetap menjadi yang paling dipercaya dan diandalkan oleh banyak kalangan.

Perlu diketahui bahwa di tahun 2018 kemarin pihak Google telah fokus untuk menyaring konten kreator berkualitas sebanyak mungkin, pertumbuhan para Youtuber tersebut ditingkatkan, akan tetapi sepertinya di tahun 2019 dirasa sudah cukup sehingga pihak pengembang pun memutuskan untuk mengubah orientasinya.

Simak Nih: Cara Memutar Video YouTube Tanpa Membuka Aplikasinya

Saat ini pihak YouTube tidak mencari konten kreator lagi, melainkan pihaknya lebih memilih untuk menjalin kerjasama dengan beberapa saluran TV dan sejumlah influencer ternama. Sebagaimana yang telah diungkap oleh Marketing Manager Google Indonesia bernama Muriel Makarim di kantornya, jika “Soccer league juga ada di YouTube. Selebriti orang terkenal, Najwa Shihab punya Gold Button Desember. Dua tahun lalu (kami) fokus ke YouTuber.”

YouTube Ads
Copyright ©Tek

Sepanjang tahun 2018, pengguna aktif yang mana melakukan log in paling tidak sebulan sekali adalah sebanyak 74 juta pengguna dimana untuk angka tersebut 1.5 kali lebih banyak jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2017.

Ketahui Yuk: Cara Streaming YouTube di Safari iOS

Dalam kesempatan yang sama, Makarim juga mengatakan kalau “Akhir Desember 2018 sampai mendekati 160 (YouTuber Gold Button) hampir 80 kali dari satu tahun. Akun dengan 100 ribu (pelanggan) sudah 2400 saluran. Tahun 2017 saja hampir 700 saluran.”

Tidak hanya itu saja, Ia juga membeberkan konten apakah yang paling populer dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Dari sekian banyak tema yang ada, hanya dua yang disenangi oleh para pengguna YouTube Tanah Air, diantaranya yakni makanan dan makeup.

Hampir seluruh video tentang makanan dari food challenge hingga cara masak tradisional juga disukai oleh para penonton. Bahkan untuk jumlah view konten video tentang makanan ini naik 5x lipat, sedangkan make-up memuat tentang jenis-jenis produk dan juga inspirasi untuk berdandan yang rapi dan cantik. Muriel mengungkap kalau sekarang ada sekitar 6000 Channel makanan, dan 1600 channel makeup yang ada di platform streaming miliknya.

baca juga: Dapatkan Video Offline di YouTube Semakin Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.