Langgar Perjanjian, Aplikasi Internal Facebook iOS Diblokir Apple

0
369
Apple Facebook
Copyright ©kasapafmonline

Aplikasi Internal Facebook Diblokir 

Oketekno.com – Semenjak permasalahan kebocoran data yang disengaja tahun kemarin, sampai saat ini Facebook menjadi layanan sosial yang penuh masalah. Meski pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin untuk membenahinya, akan tetapi masalah tidak bisa dielakkan.

Belum lama ini telah terdengar informasi yang menyebutkan kalau Apple telah bertindak keras terhadap Facebook yang mana telah mendistribusikan beberapa aplikasi iOS internal. Hal ini dikarenakan Apple telah menemukan pelanggaran perjanjian yang dilakukan oleh sang raksasa sosial media tersebut.

Simak Nih: Penggabungan 3 Layanan Facebook Bisa Buat Pengguna WhatsApp Hancur?

Pelanggaran ini terjadi setelah aplikasi riset yang diluncurkan oleh Facebook untuk para pengguna iPhone, ternyata ini dapat mencuri bermacam informasi data pribadi para penggunanya. Melalui aplikasi ini, tentu saja perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Z tersebut bisa melacak riwayat aplikasi, pesan rahasia, hingga data lokasi para penggunanya.

Bungkam Facebook
Copyright©memecomic

Tidak hanya menyasak pengguna dewasa saja, kalangan remaja 13 tahun juga ikut terdampak dari penyerapan data tersebut. Dari informasi yang dilansir dari laman Tech Crunch, aplikasi riset ini telah di distribusikan di luar toko Apple Apps Store. Dengan begitu, pihak Apple tidak bisa hanya menendangnya dari Apps Store saja, melainkan harus memblokirnya dari dalam sistem.

Ketahui Yuk: Separuh Pengguna Facebook Disebut Akun Palsu, Begini Faktanya!

Biasanya untuk aplikasi riset seperti ini biasanya hanya digunakan oleh para pegawai internal perusahaan saja, akan tetapi Facebook ini meluas dan memakan korban alias pengguna lain yang belum pasti ingin membagikan data kepadanya.

Nah, menanggapi pemblokiran aplikasi internalnya ini pihak Facebook pun telah memberikan pengakuan. Mark Zuckerberg selaku sebagai pimpinan telah mengakui kalau pihaknya memang telah melakukan pelanggaran dan pemblokiran ini juga berpengaruh terhadap aplikasi internalnya.

Setelah aplikasi internal, seorang sumber telah mengungkap kalau impiksinya bakal merembet ke beberapa aplikasi beta dari Instagram, WhatsApp hingga Messenger itu sendiri. Tidak hanya itu saja, aplikasi internal yang biasanya digunakan oleh para pegawainya seperti aplikasi transportasi dan semacamnya juga tidak akan bekerja.

baca juga: Facebook Rela Bayar Demi Dapatkan Privasi Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.