Ternyata Samsung Juga Berencana Rilis Smartphone Gaming Layar Lipat, Ini Tandanya!

0
757
Smartphone Gaming Layar Lipat Samsung
Copyright ©Let's Go Digital

Ternyata Samsung Berniat Rilis Smartphone Gaming Layar Lipat Juga

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini kita sering mendengar informasi tentang Smartphone Layar Lipat pertama yang bakal dirilis oleh Samsung, disisi lain pada pertengahan tahun 2018 kemarin perangkat mobile gaming juga nampak begitu memuaskan di pasaran.

Untuk menciptakan perubahan, nampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini begitu tertarik untuk mengkombinasikan duo kemampuan spesialis ini dalam 1 ponsel. Ya, perangkat yang dimaksudkan disini adalah Smartphone Layar Lipat Gaming, dimana perangkat ini nantinya tidak hanya mengutamakan estetika tampilan saja, melainkan juga kenyamanan dalam bermain game.

Simak Nih: Skor Geekbench Samsung Galaxy S10 Kalah dengan ZTE Axon 10 Pro

Ini bukanlah hal baru, sebagaimana informasi yang kami kutip dari detikINET Samsung sudah mulai mengajukan hak patennya itu sejak tahun 2017 silam kepada US Patent and Trademark Office. Akan tetapi belum lama ini publikasi asal Belanda bernama Let’s Go Digital telah menciptakan render 3D yang didasarkan pada konsep dari paten tersebut.

Smartphone Layar Lipat Gaming Samsung
Copyright ©Let’s Go Digital

Perlu diketahui bahwa untuk paten ini telah diterbitkan satu bulan sebelum ponsel layar lipat pertama Samsung dipamerkan kepada publik dalam event Unpacked yang mana digelar di San Fransisco, AS beberapa waktu yang lalu.

Ketahui Yuk: Empat Smartphone Samsung Terbaru Dapat Sertifikasi TKDN Indonesia!

Dari kabar yang didapat dari laman BGR melalui paten ini kita dapat mengetahui kalau Smartphone Layar Lipat dari Samsung ini sendiri telah dilengkapi dengan tombol khusus yang mana akan mendukung kebutuhan gaming penggunanya agar bisa bermain lebih nyaman. Untuk tombol tersebut telah disematkan di bagan bawahnya.

Tombol gaming yang disematkan ini terdiri dari sebuah tombol D-Pad yang diletakkan di sisi kiri dan di sisi sebaliknya terdapat 6 tombol kecil. Bahkan yang lebih menariknya adalah ketika pengguna tidak ingin menggunakan tombol tersebut, bisa disembunyikan di balik perangkat sehingga tidak nampak mengganggu.

Selain itu, untuk tampilan desain Smartphone Layar Lipat gaming Samsung ini sedikit berbeda dibanding yang sudah nampak begitu siap untuk diluncurkan. Pasalnya untuk perangkat terbarunya ini layar lipatnya berada di sisi luar. Akan tetapi ini masih sebatas konsep dan belum ada kepastian resmi dari sang vendor sendiri.

baca juga: Samsung Mulai Produksi Massal Galaxy S10 4G, Bagaimana dengan Versi 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.