Realme 2 Pro dengan Android 9 Pie Terlihat di Geekbench!

0
1777
Realme 2 Pro
Copyright ©vapulus

Realme 2 Pro Akan Peroleh Pembaruan Android 9 Pie, Benarkah?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Realme yang merupakan vendor buatan Oppo memang telah memisahkan diri untuk menjadi brand mandiri. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut telah memiliki beberapa produk yang bahkan telah diluncurkan di Indonesia salah satunya Realme 2 Pro. Saat pertama kali diluncurkan perdana pada September 2018 lalu, perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.1. Kini Dikabarkan smartphone tersebut akan mendapatkan versi OS terbaru yakni Android 9 Pie.

Perangkat android Realme 2 Pro ini dalam waktu dekat akan memperoleh versi terbaru dari sistem operasi yakni Android 9 Pie. Informasi ini diperoleh setelah perangkat tersebut terlihat dalam laman benchmarking Geekbench. Di laman basis data aplikasi benchmarking itu ditunjukkan bahwa versi Pro Realme 2 akan menjalankan sistem operasi Android Pie terbaru.

Baca Juga Realme C1 (2019) Resmi Hadir dengan RAM dan ROM Lebih Besar, Harga Sejutaan!

Pada daftar Geekbench tersebut memang tidak disebutkan dengan jelas bahwa perangkat tersebut merupakan smartphone Realme 2 Pro. Pada laman tersebut hanya mencantumkan nama sebagai ‘unknown RMX1801’. Kendati demikian beberapa laporan meyakini bahwa perangkat dengan OS Android Pie tersebut merupakan Realme 2 Pro.

Realme 2 Pro Android Pie Geekbench
Copyright ©GSMArena

Untuk spesifikasi yang ditunjukkan pada laman Geekbench sendiri juga identik dengan Realme 2 Pro yakni dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Perlu diketahui bahwa chipset Snapdragon 660 masih diadopsi smartphone Realme satu-satunya hingga saat ini.

Terlepas dari hal itu, Realme sendiri saat ini nampaknya tengah menguji OS Android 9 Pie pada smartphone Realme 2 Pro sebelum akhirnya meluncurkan versi final kepada semua penggunannya. Tentunya ponsel Ini akan menjadi smartphone Realme pertama yang menawarkan pembaruan OS versi terbaru besutan Google saat ini.

Baca Juga Smartphone Realme Terbaru Dapat Sertifikasi TKDN, Inikah Realme 3?

Untuk diingat kembali bahwa Realme 2 Pro sendiri merupakan versi upgrade dari Realme 2 dengan menawarkan layar seluas 6.3 inci dengan poni tetesan air atau dewdrop. Layarnya memiliki resolusi 2340 x 1080 pixels dalam aspek rasio 19:9 kekinia dan juga memiliki rasio layar ke bodinya mencapai 90.8 persen.

Spesifikasi Realme 2 Pro sendiri dipersenjatai oleh processor Snapdragon 660 dengan diperkuat pilihan RAM 4 GB, 6GB dan 8GB serta pilihan memori internal  64GB dan 128GB. Untuk bekalan kameranya menawarkan dual kamera dengan resolusi 16MP + 2MP serta dibekali kamera depan berkekuatan 16MP. Selain itu phablet ini juga ditenagai baterai berkekuatan 3500 mAh dibekali sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Baca Juga Petinggi Realme Bantah Siapkan Smartphone Berkamera 48MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.