Pengguna Asus Zenfone Max Pro M2 Diajak Untuk Cicipi Android 9 Pie!

0
740
Harga Asus Zenfone Max Pro (M2)
Copyright©Techpp

Asus Zenfone Max Pro M2 Segera Terima Pembaruan Android 9 Pie!

OKETEKNO.COM – Kabar menggembirakan datang untuk para pengguna smartphone Asus Zenfone Max Pro M2. Smartphone yang telah meluncur di pasar Indonesia ini tengah dipersiapkan untuk memperoleh pembaruan Android 9 Pie terbaru. Sebelum meluncurkan versi final untuk semua penggunanya, vendor asal Taiwan ini mengajak para pengguna Zenfone Max Pro M2 mencicipi Android Pie dalam versi Beta dengan masuk dalam Beta Power User Program.

Memang untuk menyambut kehadiran OS Android 9 Pie agar dapat diadopsi smartphone besutannya, Asus telah memperkenalkan Beta Power User Program. Ini memang menjadi cara sang vendor untuk mengajak pengguna menjalankan versi beta pada perangkat lunak di smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ini salah satunya.

Baca Juga Giliran Harga ASUS Zenfone Max M2 yang Diturunkan, Jadi Berapa?

Untuk program Beta Power User sendiri memang telah dibuka oleh sang vendor untuk pengguna Asus Zenfone Max Pro M2. Bahkan kemungkinan besar sejumlah pengguna ponsel cerdas itu dapat menjalankan Android Pie versi Beta. Seperti yang kita ketahui bersama Zenfone Max Pro M2 telah meluncur pada Desember 2018 lalu dengan membawakan sistem operasi bawaan Android Oreo 8.1.

Bukan hanya itu saja, yang menarik adalah smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ini juga akan membawa sistem keamanan atau security patch bulan Oktober. Dan untuk beberapa pekan kedepan, Asus juga akan membawakan pembaruan perangkat lunak dengan menghadirkan patch keamanan bukan November.

Asus Zenfone Max Pro M2 Android Pie
Copyright ©Gizmochina

Saat ini para pemilik Asus Zenfone Max Pro M2 sudah dapat menjalankan versi Beta Android 9 Pie dengan mendaftarkan untuk dapat masuk pada Beta Power User Program. Namun sebelum ada bergabung pada program ini ada baiknya sobat mengetahui beberapa hal terkait program besutan Asus ini.

Perlu diketahui bahwa Asus sempat mengungkapkan tidak akan menghadirkan layanan downgrade untuk para pengguna yang telah bergabung pada Beta Power User Program. Untuk itulah jika anda memperbarui perangkat lunak Asus Zenfone Max Pro M2 ke versi terbaru perangkat lunak versi beta ini dan mendapati ada masalah maka anda sudah tidak dapat mengembalikannya ke versi lebih lama.

Baca Juga Harga 3 Smartphone ASUS Ini Anjlok, Ada yang Tinggal Rp 700 Ribuan!

Namun untuk mengatasi solusi tersebut satu-satunya adalah keluar dari program Beta Power User Program. Lantaran ini merupakan program perangkat lunak beta maka diperkirakan bug dan masalah stabilitas dapat terjadi. Berikut ini merupakan persyaratan untuk pengguna Asus Zenfone Max Pro M2 yang ingin gabung pada program Beta Power User.

Cara Gabung Program Beta Power User Untuk Asus Zenfone Max Pro M2

  1. Mempunyai perangkat Asus Zenfone Max Pro M2
  2. Bersedia memberi informasi perangkat termasuk IMEI, Serial Number (SN), Curreny Firmware untuk pengaturan pengujian beta
  3. Mengenal lebih jauh sistem operasi Android
  4. Dapat membaca dan memberikan umpan balik dalam bahasa Inggris
  5. Jika memenuhi syarat, akses asus.in/beta-testing/
ASUS Zenfone Max pro M2 LTE
Copyright©BGR

Sementara itu Asus Zenfone Max Pro M2 sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 6.26 inci dengan resolusi FullHD+ dalam aspek rasio 19:9 kekinian dibekali kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6. Phablet ini juga dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan diperkuat pilihan RAM 3GB, 4GB dan 6GB serta memori internal 32GB dan 64 GB.

Bekalan kamera Asus Zenfone Max Pro M2 di Indonesia dikemas dalam dual kamera belakang bersesolusi 12MP + 5MP juga kamera depan dengan kekuatan 13 MP dalam bukaan lensa f2.0 aperture. Untuk operasionalnya ditenagai baterai berdaya 5000mAh.

baca Juga Smartphone Gaming Asus ROG Phone Segera Peroleh Update Android 9 Pie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.