Awas! Sering Pindah Akun WhatsApp ke Hp Lain Bisa Kena Blokir

0
558
WhatsApp Apps
Copyright ©BGR

Tidak Dapat Verifikasi Login ke Perangkat Baru 

Oketekno.com – Tidak perlu membutuhkan e-mail atau berbagai macam data privasi lainnya, untuk mendaftarkan diri ke WhatsApp hanya diperlukan nomor telepon setiap pengguna saja. Dan setiap nomor hanya bisa didaftarkan sekali untuk mencegah penyalahgunaan pihak ketiga.

Selain itu, ketika akun dipindahkan ke Smartphone baru maka di perangkat yang lama akan otomatis log-put alias hanya bisa aktif di 1 perangkat saja. Namun ketika melakukan pemindahan akun ini, kalian jangan lupa untuk melakukan back up data terlebih dahulu ke layanan Google Drive atau penyimpanan awan lainnya.

Simak Nih: Cara Memalsukan Status Last Seen di WhatsApp

Baru-baru ini banyak sekali perangkat Smartphone terbaru yang memiliki tampilan dan spesifikasi menarik, sehingga sering kali ditemukan beberapa kalangan jadi gonta-ganti HP karena ingin merasakan setiap ponsel keluaran terbaru. Dengan begitu, akun WhatsApp juga akan sering pindah tempat.

Status WhatsApp
Copyright©mynews

Jika kalian termasuk salah satunya yang seperti itu, maka hindarilah mulai dari sekarang sebab belum lama ini situs resmi WhatsApp telah memberikan informasi jika akun pengguna berpotensi terkena blokir. Seperti yang kita tahu bahwa, setiap kali memindahkan akun maka harus dilakukan verifikasi dengan nomor telepon terlebih dahulu.

Ketahui Yuk: Ternyata, Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus Bisa Dibaca Lagi Tanpa Aplikasi lain

Nah, jika kalian sering memindahkan akun maka proses verifikasi inilah yang bakal dicekal alias terblokir. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam laman FAQ WhatsApp yang menjelaskan “Jika Anda terlalu sering memindahkan akun WhatsApp pada perangkat-perangkat yang berbeda, pada titik tertentu, Anda mungkin diblokir dari proses verifikasi akun. Mohon jangan berulang kali berganti perangkat dan nomor telepon yang berbeda.

Sudah tidak ada solusi lain jika kalian memang suka gonta-ganti HP dan memindahkan akun WhatsApp, kecuali mengurangi daya tarik terhadap ponsel baru atau mungkin memiliki beberapa akun W.A sehingga kalian bisa menggilir akun tersebut untuk diaktifkan pada perangkat baru. Hal ini untuk mencegah adanya deteksi terus-menerus pada 1 akun.

baca juga: Serba – Serbi WhatsApp 2019, Kehadiran Iklan Masih Lama Hingga Layanan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.