Cara Mendapatkan URL Kustom Untuk Channel YouTube

0
476
YouTUbe Channel
Copyright ©Lynda

Cara Mengubah URL Channel YouTube

Oketekno.com – Menjadi seorang YouTuber memang menjadi salah satu hal paling menjanjikan, jika ditekuni dan kreatif dalam pembuatan konten, maka hasil yang didapat juga memuaskan pastinya. Akan tetapi, mungkin beberapa kalangan masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan kustom URL Channel YouTube miliknya.

Padahal, dengan mengatur url kustom ini maka para subscriber maupun kalian sendiri dapat dengan mudah mengakses channel kalian, dan channel milik kalian juga terasa semakin private. Selain itu, beberapa kalangan juga bisa tambah percaya kalau channel tersebut milik kalian.

Simak Nih: Update! Kini Dapatkan Video Offline di YouTube Semakin Mudah

Nah, bagi kalian yang mungkin belum mengetahui dan ingin tahu bagaimana cara mendapatkan url kustom channel YouTube, bisa langsung simak langkah lengkapnya berikut ini:

Channel YouTUbe
Copyright ©bungtonce

Cara Membuat URL Kustom di YouTube

Untuk langkah yang bisa kalian terapkan disini begitu mudah, hanya beberapa menit saja mungkin kalian sudah bisa menyelesaikannya. Langkah-langkah yang perlu diterapkan diantaranya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Streaming YouTube di Safari iOS

  • Pertama silahkan login ke akun Channel YouTube kalian terlebih dahulu
  • Kemudian klik ikon akun kalian yang berada di pojok kanan atas, pilih menu setelan. Kemudian klik opsi Lanjutan yang berada di bagian bawah nama akun kalian
  • Setelah itu, pada bagian Setelan Channel, silahkan klik link yang berada di samping tulisan Anda memenuhi syarat untuk URL Kustom. Link tersebut bakal aktif jika channel kalian memenuhi syarat sebagai berikut:
    • Subscriber lebih dari 100
    • Channel sudah dibuat paling tidak 30 hari
    • Telah upload foto untuk ikon channel
    • Upload foto header channel
  • Jika sudah, pada kotak Dapatkan URL Kustom, kalian nantinya akan melihat URL Kustom yang telah disetujui. Untuk tulisan yang bewarna abu-abu tidak dapat diubah, yang perlu kalian lakukan adalah menambahkan huruf dan angka di sebelah link tersebut
  • Kalau ada waktu, silahkan baca dan pahami Persyaratan Penggunaan URL Kustom dengan benar, atau mungkin kalian bisa langsung menyetujui dan memberikan centang pada kotak yang ada, kemudian klik Ubah URL
  • Setelah itu tinggal klik Konfirmasi Pilihan dan Selesai deh

Perlu diketahui bahwa ketika URL sudah di kustomisasi seperti ini, maka sudah tidak dapat diubah lagi di lain waktu. Seperti itulah kira-kira cara mengubah url channel youtube kalian masing-masing sesuai selera. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Memutar Video YouTube Tanpa Membuka Aplikasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.