Di Negeri Tetangga, Ternyata Google dan Facebook Kalah dengan Layanan Ini

0
1155
GOogle Facebook
Copyright ©The Standard

Google dan Facebook Tumbang dengan Layanan Ini di Malaysia

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan Google dan Facebook telah marak di berbagai Negara, rata-rata di setiap wilayah kedua platform ini selalu menjadi jajaran teratas, termasuk di Indonesia juga demikian. Akan tetapi ternyata di Negeri tetangga, ada platform yang lebih populer ketimbang keduanya, yakni Media Prima.

Media Prima merupakan perusahaan media yang terintegrasi di Malaysia, tingkat popularitas layanannya yang lebih tinggi ketimbang Google dan Facebook ini menjadi kenangan bersejarah baginya. Datuk Kamal Khalid selaku menjabat sebagai Direktur Pelaksana Grup Media Prima telah mengungkap “Ini juga mewakili potensi besar bagi pengiklan untuk terlibat dan menjangkau khalayak luas di seluler melalui jaringan media prima.”

Simak Nih: Ribuan Akun Facebook dan Instagram Saracen di Indonesia Telah Dibersihkan

Berdasarkan data yang dilaporkan Comscore’s Mobile Metrix Top 100 Properties, hingga bulan Desember 2018 kemarin Media Prima telah menempati posisi paling atas dengan jumlah pengunjung unik 13.60 juta, angka tersebut 62% lebih besar ketimbang di bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Media Prima
Copyright ©MSN

Hasil yang memuaskan ini merupakan buah dari usaha kerasnya untuk selalu fokus menjadi perusahaan konten perdagangan digital pertama di Malaysia. Bukan hanya itu saja, untuk jangkauan dari digital grup ini sendiri terus menyebar luas ke berbagai daerah, lantaran permintaan akan konten berita digital yang terus mengalami peningkatan.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan 2 Akun di 1 Aplikasi Facebook Messenger

Akan tetapi Media Prima tidak bergerak sendiri untuk mengalahkan Google dan Facebook, ada beberapa yang membantunya dan sekaligus diuntungkan atas kesuksesannya ini, diantaranya yakni New Straits Times Press (NSTP), REV Asia Holdings, dan juga Ripple.

Perlu diketahui bahwa NSTP telah dipercaya oleh sebagian besar kalangan warga Malaysia untuk menyajikan informasi valid dan berkualitas. Berdasarkan data Comscore, situs berita berbahaya melayu, BH dan juga Harian Metro ini telah menempati posisi pertama dan kedua dengan jumlah pengunjung unik bulanan 4.78 juta dan 4.39 juta.

Sedangkan di Indonesia sendiri, berdasarkan data Alexa, Google masih menduduki peringkat pertama, disusul dengan salah satu media ternama Indonesia, lalu Youtube.com ada di posisi ketiga, sedangkan Facebook.com berada di peringkat 17.

baca juga: Separuh Pengguna Facebook Disebut Akun Palsu, Begini Faktanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.