6 iPhone Ini Tidak Ada Harapan Update ke iOS 13?

0
759
iPhone iPad iOS 13
Copyright ©YouTube

Ada 11 Perangkat yang Tidak Bisa Update iOS 13

Oketekno.com – Seperti biasanya dimana setiap tahun Apple bakal meluncurkan sistem operasi terbarunya yang mana memiliki sejumlah fitur baru untuk membuat para penggunanya lebih nyaman dan semakin beda dengan perangkat Android. Di tahun kemarin, cukup banyak perangkat iPhone yang mendapatkan dukungan update ke iOS 12, namun ada beberapa yang sudah dihentikan dukungannya.

Begitu juga di tahun ini dimana nantinya Apple juga bakal tidak memberikan dukungan update iOS 13 terhadap beberapa Smartphone iPhone dan iPad lama besutannya. Tidak hanya sudah terlalu usang, melainkan beberapa komponen yang tertanamkan juga sudah tidak mendukung lagi sehingga performa dikhawatirkan tidak dapat berjalan maksimal.

Simak Nih: Apple Segera Rilis iPad Murah, Benarkah?

Cukup berbeda jika dibandingkan dengan tahun kemarin dimana perangkat iPhone dan iPad yang tidak bakal mendapatkan dukungan update ke iOS 13 ini lebih banyak. Diperkirakan ada 6 Smartphone iPhone yang hanya mendapat update hingga iOS 12 saja.

iOS 13
Copyright ©iGeeksBlog

Keenam Smartphone iPhone yang dimaksudkan disini diantaranya yakni seperti iPhone 5S, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, dan juga iPhone 6S Plus. Kemudian untuk perangkat iPad yang bakal stop sampai iOS 12 diantaranya yakni iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4, iPad Air dan juga iPad Air 2.

Ketahui Yuk: Harga iPhone Xs, Xs Max dan Xr Terjun Bebas di Pasar Indonesia, Cek Yuk!

Keseluruh perangkat tersebut didapat dari pernyataan yang disebutkan oleh The Verifier, dimana mengungkap kalau iOS 13 tidak akan dihadirkan untuk Smartphone iPhone yang rilis sebelum tahun 2016.

Meski begitu, media berita asal Israel ini juga mengungkap kalau iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE dan juga iPad Mini 4 masih ada kemungkinan bakal mendapatkan dukungan iOS 13. Namun, hal ini masih belum diketahui kebenarannya 100%, sebab hanya spekulasi para analis saja. Untuk lebih pastinya, kemungkinan Apple bakal mengumumkan di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 mendatang.

baca juga: Harga Lebih Ramah, Kamera Pocophone F1 Sama Bagusnya dengan iPhone 8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.