Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ‘Keluar Kandang’, Segera Tersedia di Pasar Global!

0
534
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Back
Copyright ©Gizmochina

Smartphone Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Akan Diluncurkan Secara Global

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi memang telah meluncurkan flagship besutannya di tahun 2018 lalu dalam jajaran Mi 8-series. Dari semua model Mi 8, model paling tinggi adalah smartphone Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang telah diluncurkan di tahun 2018 lalu. Bukan hanya menawarkan spesifikasi tinggi dengan performa handal serta fitur menarik namun juga dikemas dengan desain casing transparan alias tembus pandang. Hal ini membuat semua komponen internal perangkat seperti baterai dan processornya terlihat dari luar.

Namun nyatanya model Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini hanya dijual secara eksklusif di negaranya yakni China. Namun di awal tahun 2019 ini nampaknya sang vendor merubah strategi pemasarannya dimana akan meluncurkan flagship andalannya itu secara global. Mi 8 Explorer Edition ini akan segera tersedia di pasar global yang menjadi kabar menggembirakan bagi anda yang mengidamkan flagship ini.

Baca Juga Jajaran Smartphone Xiaomi Untuk Gaming, Spesifikasi Menggiurkan Harga Dua Jutaan

Kabar ini sendiri diperoleh dari seorang anggota di XDA Developer yang bernama ‘yshalsager’. Ia mengklaim bahwa dirinya telah menemukan codenama dan juga nama pemasaran perangkat Xiaomi yang belum dirilis. Kodenama ponsel ini disebut sebagai ‘ursa_global’ dengan nama pemasaran dalam bahasa China “小米 手机 8 透明 探索 版 国际 版.

Jika nama pemasaran perangkat tersebut diterjemahkan menggunakan Google translate atau mesin penerjemah maka akan mendapatkan arti sebagai “ponsel Xiaomi 8 versi transparan internasional”. Tentunya kesimpulan yang dapat diambil adalah perangkat tersebut merupakan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition versi global untuk pasar negara luar China.

Copyright ©androidheadlines

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi kapan sang vendor akan meresmikan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition di pasar global. Selain itu produsen asal Tiongkok tersebut juga belum memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan Mi 8 Explorer secara global. Kendati demikian bukan hal mengejutkan jika Xiaomi akan meluncurkannya dalam waktu dekat ini.

Untuk diingat kembali bahwa Xiaomi Mi 8 Explorer Edition sendiri hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.21 inci dengan panel S-AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang. Layar tersebut akan dibekali resolusi FullHD+ dengan kualitas gambar jernih serta menawarkan aspek rasio 18:9 kekinian juga rasio layar ke bodi mencapai 86.12 persen.

Baca Juga Bocoran Ini Ungkap Xiaomi Black Shark Terbaru Hampir Selesai Dibuat

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan pada ponsel cerdas ini juga terbilang tangguh dimana dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dalam processor Octa-core. Kinerja Xiaomi Mi 8 Explorer Edition diperkuat RAM 8 GB yang menghasilkan performa handal dipadu storage 128GB serta ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Berlanjut ke bekalan kamera yang dibenamkan dimana Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dengan menawarkan dukungan dual kamera yakni Sony IMX363 beresolusi 12MP dengan bukaan f1.8 aperture dan 12 MP dengan bukaan lensa f2.4 aperture. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 20MP yang mendukung panggilan video.

Smartphone android Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini juga menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari di layarnya yang tentunya lebih baik dan cepat dibandingkan Mi 8 Pro. Bukan hanya itu saja ponsel ini juga dibekali pemindai wajah 3D untuk membuka layar dengan pengenalan wajah seperti Iphone X. Kita berharap saja Mi 8 Explorer juga akan dirilis di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Penampakan Nyata Xiaomi Mi 9, Usung 3 Kamera Tanpa Fingerprint Sensor Fisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.