Konsep Nokia 6.2 (2019) Beredar, Adopsi Layar Bolong Ala Samsung Galaxy A8s!

0
1090
Copyright ©NewsBeezer

Video Konsep Nokia 6.2 (2019) Bocor dengan Desain ‘Punch-Hole’!

OKETEKNO.COM – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 memang akan segera digelar pada bulan Februari 2019 ini di Barcelona. Beberapa produsen smartphone global bahkan telah menyiapkan produk terbaru andalannya untuk dipamerkan. Salah satu produsen ponsel tersebut adalah HMD Global yang akan menggelar acara konferensi pers untuk memperkenalkan smartphone terbaru. Kabarnya akan ada beberapa ponsel cerdas yang siap diperkenalkan HMD Global salah satunya Nokia 6.2 (2019) yang disebut-sebut mengekor desain layar Galaxy A8s dengan layar bolong.

Produsen smartphone yang berbasis di Finlandia ini dikabarkan akan meluncurkan beberapa ponsel anyar diantaranya Nokia 9 PureView, Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 (2019) dan juga Nokia 1 Plus. Nampaknya HMD Global kepincut untuk menghadirkan desain layar Infinity-O yang dibawakan Samsung dalam Galaxy A8s. Pasalnya model Nokia 6.2 terbaru tahun ini akan mengadopsi layar bolong sebagai tempat kamera depannya.

Baca Juga Tidak Hanya Smartphone, Ponsel Jadul Nokia Juga Bakal Muncul di MWC 2019?

Kuat dugaan model Nokia 6.2 (2019) akan menjadi smartphone pertama HMD dengan tampilan punch-hole atau layar berlubang sebagai ‘rumah’ untuk kamera depannya. Informasi ini diketahui dari bocoran video konsep Nokia 6.2 (2019) yang belum lama ini beredar dan dibagikan oleh Concept Creator.

Dalam video konsep Nokia 6.2 (2019) tersebut memperlihatkan layar lapang dengan potongan lubang pada sudut kiri atas di bagian panel depannya. Hal ini tentunya mengingatkan kita pada layar berlubang milik Samsung Galaxy A8s yang baru saja meluncur dengan desain Infinity-O. Potongan lubang tersebut menjadi ‘rumah’ untuk kamera depannya.

Copyright ©Gizchina

Dengan hadirnya tampilan punch-hole alias layar berlubang, smartphone Nokia 6.2 (2019) ini akan hadir dengan membawakan layar penuh alias fullscreen dalam bezel tipis. Sementara unttuk bagian dagu terlihat sedikit menebal yang memang digunakan sebagai tempat untuk label nama merek Nokia.

Bukan hanya itu saja, Concept Creator juga memperlihatkan bahwa desain Nokia 6.2 (2019) ini akan dikemas dengan material kaca dimana hadir dalam beberapa varian warna. Untuk panel belakangnya dibekali dukungan dual kamera yang didesain secara vertikal lengkap dengan LED Flash dan tentunya sensor fingerprint alias pemindai sidik jari.

Baca Juga Tanda Nokia 9 PureView Tidak Akan Rilis di Indonesia Tahun Ini

Di panel belakangnya juga terlihat ada label nama Nokia bersama dengan logo Android One pada bagian bawah. Dapat dikatakan bahwa Concept Creator ini dapat merancang ponsel ini terlihat lebih nyata sebagai Nokia 6.2 (2019) yang memang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Konsep Nokia 6.2 (2019)
Copyright ©Leak.pt

Terkait dengan bocoran spesifikasi Nokia 6.2 (2019), smartphone ini akan hadir dengan layar seluas 6.2 inci yang membawakan resolusi FullHD+. Untuk performanya akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snadpragon 632 dimana diharapkan akan diperkuat RAM 4 GB atau RAM 6GB. Sementara untuk bekalan kameranya akan menggendong dyal kamera optik ZEISS 16MP dimana juga dilengkapi teknologi OZO Audio.

Sayangnya belum ada informasi terkait memori internal yang dibenamkan juga kapasitas baterai dalam Nokia 6.2 (2019). Spekulasi yang beredar menyebutkan ponsel android ini akan dijual pertama di pasar China dan beberapa bulan setelahnya akan meluncur secara global di banyak negara. Kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Mulai Terungkap, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 1 Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.