Android Q Miliki Fitur Super Hemat Baterai, 50% Lebih Irit!

0
1074
Dark Mode Android Q
Copyright ©Neowin

Dark Mode Android Q Tawarkan 50% Baterai Lebih Hemat

Oketekno.com – Daya Smartphone menjadi salah satu yang paling diperhatikan oleh para konsumen, semakin hemat konsumsi baterainya maka pengguna bisa menikmati perangkat dalam waktu lebih lama jika dibanding pengguna yang lain. Selain itu, ketika bepergian mereka juga tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah jalan.

Nah, untuk memberikan kualitas kenyamanan seperti itu bukan vendor Smartphone saja yang fokus mewujudkannya, melainkan Google sebagai developer Android juga memperhatikan kebutuhan penggunanya yang seperti itu. Ya, melalui Android Q raksasa pencarian ini bakal menghadirkan mode gelap dimana mampu menghemat baterai sebesar 50%.

Simak Nih: Pengguna Asus Zenfone Max Pro M2 Diajak Untuk Cicipi Android 9 Pie!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Cnet, Google telah mengungkapkan rencana ini ketika event Android Dev Summit 2018 di Amerika Serikat tahun kemarin. Mode gelap yang bisa menjadikan baterai super hemat itu tidak lain dikarenakan berkurangnya cahaya yang terpancar melalui layar, sehingga tingkat konsumsi panel terhadap baterai menjadi lebih berkurang.

Android Q Dark Mode
Copyright ©gadgets360cdn

Tidak hanya itu saja, dalam dark mode pada panel LCD atau mungkin panel layar lainnya yang tertanam di Smartphone tidak akan menampilkan gambar yang terlalu mencolok sehingga mata menjadi lebih sehat dan pengguna merasa lebih nyaman saja mengoperasikan perangkatnya itu.

Smartphone yang telah menjadi bahan percobaan hemat baterai dari Android Q ini adalah Google Pixel 3 dimana pengujiannya dilakukan ketika mengatur tingkat kecerahan layar pada level sedang, satu perangkat dalam keadaan mode default sedangkan lainnya dalam Dark Mode, dan hasilnya membuktikan baterai 50% lebih hemat.

Kemudian untuk aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messenger salah satunya, fitur dark mode pada Android Q ini bisa menghemat daya hanya 20% saja. Pasalnya aplikasi tersebut memiliki latar belakang serba putih sehingga perangkat juga akan bekerja lebih maksimal untuk memberikan pengalaman pengoperasian terbaik oleh pengguna.

baca juga: Coolpad Cool 3 Meluncur dengan Android Pie, Dibanderol Hanya Sejutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.