Nasib Smartphone Sony di Negara Asalnya Sendiri Kian Memburuk

0
1071
Smartphone SOny
Copyright ©expertreviews

Nasib Sony Terus Memburuk 

Oketekno.com – Beberapa tahun yang lalu Sony sempat memberikan ancaman terhadap vendor-vendor besar dalam bisnis Smartphone, hal itu tidak lain dikarenakan memang ciptaannya memiliki ciri khas sehingga membuatnya tampak menjadi berbeda ketimbang lainnya. Namun, kini malah berbanding sebaliknya, nasib Smartphone Sony terus memburuk.

Memang sih untuk berbagai macam ciri khasnya masih tetap dipertahankan, namun konsumen sudah mengalihkan perhatiannya terhadap perangkat yang dianggap memiliki fitur lebih menarik serta dibutuhkan dalam kehidupan kesehariannya. Secara otomatis, tingkat penjualan bakal terus mengalami penurunan.

Simak Nih: Xperia XZ4 Akan Usung Kamera 52MP!

Sony belum lama ini telah mengungkap hasil penjualannya untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2018, perusahaan asal Jepang ini telah mencatatkan pendapatan operasi 2.4 triliun yen atau sekitar Rp 300 triliun pada kuartal tersebut, tentu jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan jumlahnya tidak sedikit yakni 270.5 miliar yen atau setara Rp 34.3 triliun.

Sony Smartphone
Copyright ©Android Central

Akan tetapi pihak Sony masih tetap mencatatkan laba operasional sebesar 377 miliar yen atau sekitar Rp 48 triliun dimana ini menunjukkan adanya peningkatan dibanding Q3 tahun 2017, jumlah peningkatannya yakni 26.2 miliar yen atau sekitar Rp 3.3 triliun.

Ketahui Yuk: Sony Bakal Stop Series Ini Saja, Smartphone Xperia Lainnya Tetap Lanjut?

Untuk bisnis gaming, memang telah mengalami peningkatan, namun di bisnis perangkat Mobile penurunannya cukup tragis. Sony mengungkap kalau pihaknya hanya mendapatkan 137.2 miliar yen atau setara Rp 18 triliun saja, tentu angka tersebut jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang masih mendapat keuntungan 217.5 miliar yen atau sekitar Rp 28 triliun.

Ada berbagai macam alasan tentang penurunan pemasaran Smartphone Sony ini, salah satu dugaan terkuatnya adalah melambatnya perkembangan persaingan vendor terhadap perusahaan lain seperti Xiaomi, Huawei, Samsung hingga OPPO. Lantas, mampukan perusahaan asal Jepang ini bertahan dari sengitnya persaingan? Kita nantikan saja.

baca juga: Bocoran Case Sony Xperia XZ4 Kembali Buktikan Hadirnya Triple Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.