Pengguna Instagram di Indonesia Beda Tipis dengan Facebook

0
452
Facebook Negatif
Facebook Negatif Copyright©Makassar Today

POpularitas Instagram Selisih 1% dengan Facebook

Oketekno.com – Jika membahas soal sosial media, kita tahu bahwa ada cukup banyak sekali layanan yang bertebaran yakni seperti Facebook, Instagram, Line, BBM, dan beberapa layanan yang lain. Selain itu, jumlah penggunanya sendiri juga cukup fantastis, berdasarkan laporan We Are Social, ternyata di Negara ini ada 150 juta pengguna sosial media aktif.

Untuk jumlah ini sendiri sejatinya telah mengalami kenaikan sebesar 20% jika dibandingkan dengan hasil riset yang dilakukan tahun 2018 kemarin. Dan hasilnya masih sama, yakni Facebook tetap menduduki paling diminati dengan hasil 81 persen. Akan tetapi posisinya ini terancam karena dibawahnya persis ada Instagram dengan selisih tipis, yakni 80%.

Simak Nih: Ribuan Akun Facebook dan Instagram Saracen di Indonesia Telah Dibersihkan

Akan tetapi berdasarkan data ini, posisi Facebook berada di posisi ketiga dimana untuk layanan sosial media pertama ditempati oleh YouTube, kemudian di posisi kedua ada WhatsApp dimana ini juga menjadi salah satu bagian layanan yang berada di bawah naungan perusahaan sama dengan FB.

Popular Sosmed Indonesia
Copyright ©We Are Social

Perlu diketahui juga bahwa untuk Negara Indonesia sendiri menjadi yang terbesar ketiga sebagai Negara dengan jumlah audiens Facebook terbesar di Dunia, jumlah aktif bulanannya mencapai 130 juta pengguna. Selain itu Bahas Indonesia sendiri juga menjadi bahasa ketiga terbanyak yang digunakan di platform Facebook, tepat berada di bawah Bahasa Inggris dan Spanyol.

Ketahui Yuk: Instagram Rilis Fitur Posting di Beberapa Akun Hanya Sekali Klik

Kemudian untuk layanan Instagram sendiri jumlah pengguna aktif bulanannya mencapai 62 juta di Indonesia, sedangkan mikroblogging Twitter menempati posisi keempat dengan jumlah pengguna aktif 6.43 juta saja. Meski hanya segitu, akan tetapi Indonesia mampu masuk ke dalam top 10 pengguna Twitter aktif terbesar di Dunia.

Setidaknya dari sini kita dapat mengetahui kalau permasalahan keamanan data kemarin tidak begitu berpengaruh terhadap jumlah pengguna Facebook. Meski sempat heboh di kala itu, namun tidak membuat mereka menghapus akunnya masing-masing, justru malah membuat akun baru lagi.

baca juga: Cara Bagikan Instagram Stories ke Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.