Gampang Banget! Begini Cara Mengganti Link Channel YouTube

0
1399
YouTube Laptop
Copyright ©Trust Filmes

Cara Mengubah Link Channel YouTube 

Oketekno.com – Alamat web atau yang biasa disebut dengan URL menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan untuk lebih dikenal publik. Pasalnya dengan pembentukan link yang simple dan sederhana, maka pengguna lain atau pelanggan kalian akan lebih menemukan dan menghafal sehingga tidak akan keberatan lagi jika ingin berkunjung lain waktu.

Tidak hanya website saja, di YouTube juga demikian dimana ketika kalian ingin channel YouTube lebih mudah diakses oleh orang lain dan mudah ditemukan juga, gunakan URL Kustom sesuai dengan nama Channel masing-masing. Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana tentang mendapatkan URL Kustom tersebut, bagi yang belum melihat bisa simak disini.

Simak Nih: Cara Memutar Video YouTube Tanpa Membuka Aplikasinya

Jika sudah mendapatkannya, kita tinggal mengaplikasikan link tersebut dengan beberapa langkah mudah berikut. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkap tentang cara mengganti link channel YouTube berikut ini.

YouTube Desktop
YouTube Desktop Copyright©ilgiornale

Cara Ganti Link Channel YouTube

  • Pertama, kita masuk ke akun YouTube terlebih dahulu dengan cara buka halaman tentang saya atau bisa langsung salin link berikut “https://aboutme.google.com/”
  • Jika sudah masuk ke halaman tentang saya, maka langkah berikutnya yakni klik akun mana yang terhubung dengan channel kalian masing-masing
  • Kalau memang akun google kalian yang login hanya satu, mungkin sudah bisa langsung menemukan channel kalian, tapi jika ada beberapa akun sekaligus yang login bersamaan bisa klik ikon profil pojok kanan atas dan pilih akun mana yang tertaut ke YouTube
  • Setelah itu, cari URL Kustom kalian saat ini di bagian “Situs”, kemudian klik ikon pencil untuk mengubahnya
  • Lalu, di samping URL yang ingin dihapus, silahkan klik tombol X
  • Jika sudah, klik Oke dan selesai deh

Seperti itulah guys cara mengganti link channel YouTube yang mudah untuk kalian terapkan sendiri di akun masing-masing. Lebih sederhana link, maka semakin mudah juga kalian atau viewers untuk mengaksesnya. Selamat mencoba.

baca juga: Pengguna YouTube Bakal Tidak Bisa Lagi Berikan Dislike?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.