Deretan Pembesut Smartphone Paling Rajin Gulirkan Update Android

0
992
Google Pixel 3
Copyright ©BGR

Pembesut Smartphone Android Paling Rajin Update OS

Oketekno.com – Demi memberikan pelayanan dan pengalaman penggunaan Smartphone berkualitas, Google terus melakukan pembaruan terhadap sistem operasi besutannya, Android setiap tahunnya. Akan tetapi, hal ini tidak diiringi dengan vendor yang menggunakan OS tersebut sehingga tidak setiap perangkat mesti menjalankan OS terbaru.

Untuk penundaan atau tidak digulirkannya OS terbaru Android ini disebabkan oleh beberapa faktor, dan salah satu faktor utamanya adalah mengenai kecocokan software antarmuka miliknya dengan sistem operasi Android itu sendiri.

Simak Nih: Segera Hadir di Indonesia, Harga Honor 10 Lite Rp 3 Jutaan?

Belum lama ini situs AOSMark telah memberikan urutan perusahaan Smartphone Android mana saja yang akatif untuk memberikan pembaruan OS terhadap perangkat besutannya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut.

Smartphone Android Terupdate
Copyright ©AOSMark

Di posisi pertama jelas Google karena memang mereka yang menciptakan OS tersebut, deretan Pixel series selama ini terus mendapatkan dukungan pembaruan sistem operasi Android versi terbaru. Disisi lain, mereka juga tidak perlu menyematkan antarmuka sehingga waktu penggulirannya tidak butuh waktu lama sejak pertama kali OS dirilis. Hal serupa juga terjadi pada Smartphone Android One dari berbagai vendor.

Ketahui Yuk: 6 iPhone Ini Tidak Ada Harapan Update ke iOS 13?

Kemudian vendor lainnya yang begitu aktif menggulirkan pembaruan OS Android ini diantaranya yakni seperti OnePlus, Nokia, General Mobile dan juga Sony. Kemudian di posisi keenam ada Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini dinilai cukup lambat memberikan dukungan update OS, tapi kebanyakan perangkat besutannya pasti mendapatkan.

Tidak hanya pabrikannya saja, situs AOSMark juga telah menampilkan daftar top 20 Smartphone Android yang paling sering mendapatkan pembaruan OS Android. Pada posisi pertama diketahui ada HTC One Google Play Edition, dimana perangkat ini telah mendapatkan pembaruan ke OS terbaru sejak pertama kali diluncurkan tahun 2013 kemarin.

Jadi, dari sini kita sudah bisa mendapatkan referensi mana sih vendor yang rajin gulirkan update OS ke perangkatnya. Dengan begitu, jika kalian ingin menikmati setiap OS baru yang dirilis, bisa dapatkan Smartphone Android dari vendor itu saja.

baca juga: Coolpad Cool 3 Meluncur dengan Android Pie, Dibanderol Hanya Sejutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.