Terus Merosot, Bos LG Pastikan Pihaknya Belum Menyerah Rilis Smartphone

0
1118
LG Smartphone
Copyright ©Cnet

LG Tidak Mundur dari Bisnis Smartphone

Oketekno.com – Tidak hanya Apple saja, nasib kurang baik juga menghampiri perusahaan asal Korea Selatan yakni LG. Beberapa waktu terakhir ini, perusahaan tersebut tidak dapat memenuhi target penjualannya sehingga pendapatan perusahaan terus mengalami kemerosotan.

Tidak hanya itu saja, bahkan dalam 15 kuartal terakhir ini bisnis Smartphone LG juga terus mengalami kerugian. Berdasarkan data yang dilaporkan, diketahui selama 3 tahun belakangan ini kerugiannya yang didapat hampir mencapai US$ 2.5 miliar atau setara dengan Rp 34.8 Triliun.

Simak Nih: Harga Aristo 3 dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Kamera 13MP Terjangkau

Bukan hanya pendapatannya saja yang terus mengalami penurunan, melainkan penguasaan pasar di sejumlah wilayah juga merosot, hal ini tidak lain dikarenakan semakin agresifnya deretan vendor asal China seperti Huawei, Xiaomi, OPPO dan yang lain untuk mencuri perhatian para konsumen melalui perangkat baru besutannya.

LG V40 ThinQ
Copyright ©Cnet

Dalam skala global, LG hanya mendapatkan penguasaan pasar 1.9% saja. Bahkan semakin kritisnya bisnis Smartphone ini memaksa perusahaan asal Korea Selatan itu mundur dari pasar China yang begitu aktif dan sengit, terutama untuk menandingi vendor lokal dan juga Samsung yang cukup merajalela tahun 2018 kemarin. Tidak hanya itu saja, kabarnya brand ini juga bakal keluar dari Filipina juga.

Ketahui Yuk: Harga Tribute Empire dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Octa-core Sejutaan

Meski begitu, brand ini tidak bakal menyerah dan terus berusaha untuk menciptakan Smartphone terbaru. CEO LG Electronics bernama Qiao Yujin telah mengungkap kalau Smartphone memiliki peranan yang begitu penting dalam ekosistem IoT perusahaannya, dengan begitu pihaknya harus tetap bersaing di bisnis Smartphone.

“Portofolio bisnis LG termasuk mobil dan peralatan rumah tangga, keduanya terkait dengan smartphone, jadi kita tidak pernah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis smartphone,” ungkap Qiao sebagaimana dilansir dari laman GizChina.

Disisi lain, Bos LG juga mengungkap kalau saat ini pihaknya tengah memasuki tahun kedua melakukan restrukturisasi bisnis Smartphone dan ini bakal berlanjut hingga tahun depan. Salah satu harapannya untuk mengangkat pasarnya kembali yakni melalui ponsel 5G yang bakal dirilisnya dalam waktu dekat ini. Berhasil atau tidak kira-kira? Kita harapkan yang terbaik saja untuk LG agar persaingan pasar Smartphone terus menarik.

baca juga: Di MWC 2019, LG Bakal Pamerkan Smartphone Tanpa Touch Screen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.