Nokia 5.1 Plus Versi 4GB & 6GB Resmi Dirilis, Ini Harganya!

0
1968
Nokia 5.1 Plus 6GB
Copyright ©themobileindian

Nokia 5.1 Plus 4GB & 6GB Tetap Terjangkau 

Oketekno.com – Bulan kemarin HMD Global secara resmi telah meluncurkan Smartphone terbarunya di kelas menengah di Indonesia, yakni Nokia 5.1 Plus. Perangkat ini cukup diminati masyarakat luas dan terbukti mampu bersaing dengan ponsel lain di kelas yang sama.

Akan tetapi pada dasarnya, perangkat ini telah resmi diluncurkan secara global sejak bulan Agustus 2018 kemarin, dan Negara pertama yang mendapat kesempatan mencoba perangkat ini adalah India. Pada saat itu, Nokia 5.1 Plus telah hadir dengan mengusung memori internal RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB.

Simak Nih: Konsep Nokia 6.2 (2019) Beredar, Adopsi Layar Bolong Ala Samsung Galaxy A8s!

Namun pada bulan Februari 2019 ini, perusahaan asal Finlandia tersebut telah meluncurkan versi lebih tingginya yang mana dilengkapi dengan internal memori lebih besar, yakni RAM 4GB/6GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB.

Kekurangan Nokia 5.1 Plus
Copyright ©India Today

Negara pertama yang berkesempatan mendapatkan varian upgrade ini juga India, di Negara tersebut Nokia 5.1 Plus versi 4GB/64GB dibanderol dengan harga 14.499 rupee atau setara dengan Rp 2.9 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal serupa, dibanderol senilai 16.499 rupee atau setara dengan Rp 3.3 jutaan.

Ketahui Yuk: Mulai Terungkap, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 1 Plus?

Selain memori internal, tidak ada yang berbeda dari versi upgrade Nokia 5.1 Plus ini. Smartphone ini tetap hadir dengan panel layar seluas 5.86 inci beresolusi HD+ berasio 19:9. Selain itu, Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kaca melengkung 2.5D sehingga tampilannya sendiri terlihat begitu cantik dan menarik.

Dan performanya telah dipacu dengan chip processor Helio P60 Octa Core. Kemudian di bagian belakangnya terdapat dual kamera dimana masing-masing sensornya beresolusi 13MP + 5MP. Sedangkan di bagian depan alias pada notch di atas layarnya, terdapat kamera selfie beresolusi 8MP, speaker, dan beberapa sensor lainnya.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Nokia 5.1 Plus masih sama, yakni Android versi terbaru Pie. Dan kapasitas baterainya juga sama, yaitu berkapasitas 3.060 mAh. Masih belum diketahui apakah versi Upgrade ini nantinya hadir pula di Indonesia atau tidak.

baca juga: Tanda Nokia 9 PureView Tidak Akan Rilis di Indonesia Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.