Samsung Ajukan Paten Terbaru, Sematkan Kamera di S-Pen

0
460
Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©YouTube

Samsung Rencanakan Buat S-Pen Berkamera 

Oketekno.com – Berbagai macam upaya tengah dilakukan oleh Samsung untuk membuat perangkat lebih canggih dan berkualitas jika dibandingkan dengan perangkat lainnya. Terlebih kini pemasarannya yang cukup tertinggal jika dibandingkan dengan vendor China, membuat perusahaan asal Korea Selatan ini lebih aktif untuk melakukan pembaruan.

Di akhir tahun 2018 kemarin, perusahaan ini telah merilis Smartphone berlubang pertama di Dunia melalui Galaxy A8s, kemudian Galaxy M Series mulai mengikuti perkembangan layar berponi mungil Infinity-V. Dan ini semua dilakukan demi memperkecil notch atau bezel atas yang biasanya mengganggu para pengguna dalam menikmati layar full screen.

Simak Nih: Galaxy M Sukses Ancam Xiaomi, Redmi 6 Langsung Diskon Besar!

Nah, sepertinya Samsung memiliki solusi terbaru untuk model seperti itu dimana nantinya bakal dihadirkan pada Galaxy Note Series terbaru besutannya. Ya, belum lama ini diketahui United States Patent and Trademark Office telah menyetujui paten konsep desain yang diajukan Samsung sejak bulan Februari 2017 silam. Berdasarkan paten yang terungkap ke publik ini, kelihatannya bakal ada penyematan kamera dalam S-Pen.

S-Pen Berkamera
Copyright ©Patently Mobile

Sebagaimana yang dilansir dari laman Tech Radar, Samsung telah menyebutkan kalau Smartphone saat ini lebih memilih menggunakan zoom digital untuk mengurangi ketebalan perangkat. Padahal, untuk zoom optikal saja bisa memberikan hasil jepretan lebih berkualitas, namun sayang untuk sensor optik ini membuat perangkat menjadi lebih tebal.

Ketahui Yuk: Galaxy A90 Akan Hadir dengan Kamera Depan Pop-up Keren!

Dalam paten yang diajukan ini disebutkan kalau sistem optik akan diselipkan dalam S Pen, termasuk diantaranya yakni sebuah lensa dan sensor gambar. Kemudian untuk kamera ini nantinya dapat dikendalikan dengan tombol eksternal.

Dengan kehadiran kamera eksternal di S-Pen ini nantinya tentu akan mempermudah pengguna menghasilkan jepretan lebih memuaskan, khususnya selfie. Jadi di Galaxy Note nantinya tidak akan ditanamkan kamera depan lagi sehingga tidak akan ada notch atau bezel yang mengganggu.

Karena masih dalam bentuk konsep, maka kehadirannya masih belum bisa dipastikan, Samsung sendiri juga belum berkomentar langsung tentang penerapan desain seperti ini di Galaxy Note generasi berikutnya.

baca juga: Galaxy M20 Siap Meluncur di Indonesia di Hari Valentine, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.