Seperti Inilah Konsep Desain Smartphone Xiaomi dengan 2 Lubang di Layar

0
498
Xiaomi Smartphone
Copyright ©Mobilescout

Xiaomi Dapatkan Paten Smartphone dengan Layar Berlubang Ganda 

Oketekno.com – Sepertinya di tahun 2019 ini bakal ada banyak gebrakan baru yang dilakukan oleh Xiaomi, kemarin lalu ada bocoran yang mengungkap kalau perusahaan asal China ini tengah mempersiapkan Smartphone 5 kamera belakang dan juga kamera pop-up. Dan kali ini muncul kembali konsep desain yang menunjukkan tampilan layar Smartphone dengan 2 lubang di layar.

Belum lama ini Xiaomi telah mendapatkan persetujuan hak paten dari World Intellectual Property Office (WIPO). Dalam paten yang dirilis ini, diketahui ada 24 gambaran yang menjelaskan tentang model Smartphone terbaru perencanaannya ini.

Simak Nih: Prototype Baru Mi 9 dengan Fingerprint Dibelakang

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Let’s Go Digital, seluruh tampilan Smartphone ini hadir dengan layar luas tanpa gangguan poni sama sekali, untuk kameranya bakal ditanamkan di dalam layar alias berlubang. Namun yang membedakan adalah, tidak hanya satu saja lubangnya, melainkan ada dua lubang.

Smartphone Xiaomi Lubang Ganda
Copyright ©Let’s Go Digital

Masing-masing lubang yang ada di layar ini terletak di pojok kiri dan atas perangkat, dan setiap model Smartphone tersebut memiliki variasi desain yang berbeda-beda. Dengan adanya 2 lubang ini, maka terindikasi kuat kalau kamera selfie yang bakal tertanamkan ada 2 buah. Xiaomi lebih memilih untuk memisah dual kameranya itu, beda dengan Samsung yang juga menghadirkan Galaxy S10 Plus dengan dual kamera selfie yang diletakkan dalam 1 lubang.

Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak kemunculan Samsung Galaxy A8s akhir tahun kemarin, beberapa vendor mulai gencar untuk meluncurkan Smartphone berlubang. Saat ini sudah ada beberapa perangkat berkonsep sama, selain Galaxy A8s ada Honor V20 dan Huawei Nova 4 yang telah beredar di pasaran.

Sedangkan ponsel lain yang siap dirilis dengan deasain layar berlubang adalah Samsung Galaxy S10 series. Namun perangkat rancangan Xiaomi ini sepertinya bakal berbeda ketimbang produk lainnya. Kita nantikan saja seperti apa perangkat ini nantinya, sebab memang masih belum ada wujud prototype yang beredar luas.

baca juga: Black Shark Skywalker, Generasi Terbaru dengan Jeroan lebih Tangguh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.