Google Chrome Bisa Peringatkan Penggunanya Jika Password Berhasil Diretas?

0
974
Google Chrome
Copyright ©Daily Express

Tools Keamanan Ini Siap Rilis di Google Chrome 

Oketekno.com – Aplikasi browser Google Chrome sampai saat ini masih menjadi kepercayaan bagi sebagian besar kalangan, melalui aplikasi ini mereka dapat menjelajahi Dunia Internet dengan mudah, cepat dan lancar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan lain dimana pengguna dapat terintegrasi langsung dengan akun Google miliknya.

Pada tanggal 5 Februari kemarin dimana dianggap sebagai Hari Internet, pihak Google telah merilis sebuah tools keamanan yang mana nantinya bakal tersedia untuk aplikasi browser kebanggaannya ini. Melalui alat tersebut, maka pengguna bisa mendapatkan jaminan keamanan yang lebih baik.

Simak Nih: Microsoft Bakal Ganti Edge dengan Ini, Lebih Ringan dan Cepat Ketimbang Chrome?

Untuk Tools ini nantinya akan terlihat pada kombinasi nama dan kata sandi oleh penggunanya yang digunakan untuk masuk ke layanan online. Jika data tersebut sudah dimiliki oleh peretas, maka kalian akan diberikan sebuah peringatan untuk mengganti atau mengubahnya.

Password Checkup
Copyright ©selular

Jadi untuk ekstensi baru pada Google Chrome ini nantinya akan memberikan informasi kepada penggunanya kapan harus melakukan perubahan kata sandi. Dengan begitu, setiap pengguna browser ini sangat disarankan untuk segera memasangnya ketika sudah resmi diluncurkan.

Ketika pengguna sudah memasang ekstensi Password Checkup nantinya sistem akan terus melakukan monitoring semua login pengguna serta memunculkan notifikasi ketika sandi pengguna dalam keadaan kurang aman. Selain itu, tools keamanan ini sendiri juga bakal terintegrasi dengan manajer kata sandi ketika kalian menggunakannya.

Dengan begitu, nantinya ketika pengguna menggunakan sandi yang mudah ditebak seperti 123456 sekalipun tidak bermasalah, asalkan tidak muncul dalam pelanggaran data. Meski kata sandi kalian terus di monitoring oleh Google Chrome, jangan khawatir karena pihak pengembang telah memastikan kalau setiap password pengguna yang masuk ke dalam database akan di enkripsi sehingga tidak ada pihak lain yang mengetahuinya, termasuk Google sekalipun. Jadi, keamanan privasi pengguna bisa benar-benar terjamin dengan baik.

baca juga: Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Chrome & Firefox

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.