Deretan Aplikasi Streaming dengan Konten Dewasa Terbanyak dan Populer di Indonesia

0
22124
Aplikasi TikTok
Copyright ©Loop

Aplikasi yang Mengandung Konten Vulgar Terbanyak 

Oketekno.com – Tidak hanya YouTube saja, di Indonesia banyak sekali aplikasi live streaming yang siap menghibur kalian. Akan tetapi tidak semua konten yang terkandung di dalamnya selalu baik dan bermuatan positif, beberapa penyiar malah menayangkan konten Negatif dimana kebanyakan adalah yang mengandung unsur dewasa.

Belum lama ini pihak Kemkominfo telah melaporkan ada sebanyak 2334 konten negatif yang tersebar di 11 aplikasi live stream selama tahun 2018 yang dibersihkan. Untuk kesebelas aplikasi itu diantaranya yakni Bigo, BIGO LIVE, Cheez, Go Live, GOGO LIVE, KWAI GO, Live Me, Nonolive, Smule, TikTok dan Vigo.

Simak Nih: Cara Mengganti Link Channel YouTube

Selama ini kita menyangka kalau Bigo menjadi aplikasi paling kontroversial dengan video konten dewasa terbanyak, namun ternyata bukan. Smule menjadi aplikasi bermuatan konten negatif paling banyak, berdasarkan pantauan dari Direktorat Pengendalian Konten Internet Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika ada sebanyak 613 konten diblokir karena terlalu vulgar.

Smule
Copyright ©Detik

Kemudian aplikasi selanjutnya yang sempat diblokir juga adalah Tik-Tok dimana aplikasi ini memiliki 591 konten tidak pantas, bisa jadi ini belum semuanya karena beberapa mungkin tidak terdeteksi oleh sistem atau tidak mendapatkan laporan dari para pengguna.

Untuk 591 konten Negatif yang terblokir di aplikasi TikTok ini terdiri dari 293 konten vulgar, 227 konten tentang isu mengganggu dalam bentuk tatto atau merokok, 48 konten tentang minuman keras maupun obat terlarang. Selebihnya tentang aksi erotis, bahasa kasar dan muatan konten anak dibawah umur.

Ketahui Yuk: Android Q Miliki Fitur Super Hemat Baterai, 50% Lebih Irit!

Lalu aplikasi ketiga yang sering menayangkan konten dewasa atau Negatif adalah KWAI GO (424 Konten), mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Tahun kemarin, ada sebanyak 172 video aksi vulgar, 103 konten dengan pakaian vulgar, serta 79 konten aksi membahayakan. Kemudian untuk video lainnya berupa tayangan erotis, merokok, minuman keras, penyiksaan terhadap Mahkluk Hidup.

Dan deretan aplikasi Android dewasa lainnya yang diketahui mengandung banyak konten vulgar lainnya adalah Vigo (225 Konten), Go Live (197 Konten), Nonolive (124 konten), Bigo (89 konten), BIGO Live (32 konten), GOGO LIVE (20 konten), Live Me (13 konten) dan Cheez (6 konten).

Mungkin kalian menjadi salah satu pengguna dari aplikasi android tersebut, jika ingin terbebas dari konten tidak menyenangkan bisa melaporkan setiap video bermuatan negatif ke layanan pengaduan melalui @aduankonten (twitter), aduankonten.id (website), 08119224545 (WA).

baca juga: Berbagai Manfaat yang Didapat dari Dark Mode WhatsApp dan Aplikasi Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.